Kalimantan

Ratusan Personel Polres Sekadau Kawal dan Amankan Giat Pendaftaran Paslon Pilkada di Kantor KPU

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Ratusan personel Polres Sekadau melakukan pengamanan kegiatan pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada Serentak Tahun 2020, bertempat di kantor KPU kabupaten Sekadau, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Aron-Subandrio selesai kegiatan deklarasi di gedung Kateketik pagi, mendaftarkan diri ke kantor KPU Sekadau.

Rombongan paslon berangkat menuju kantor KPU pada pukul 13.00 WIB, dengan dikawal patroli R4 Satlantas Polres Sekadau bersama patroli R2 Sat Samapta.

Pengamanan juga dilakukan di sepanjang jalan menuju kantor KPU Sekadau, personel Polres Sekadau disiagakan pada tempat yang telah di ploting. Mulai dari simpang kantor Pemda, hingga memasuki kantor KPU.

Setibanya paslon di kantor KPU Sekadau dilakukan pemeriksaan oleh petugas yang berjaga dari personel TNI-Polri dan pihak KPU Sekadau. Selanjutnya melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebelum memasuki tempat pendaftaran.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menjelaskan, selama dua hari ini, personel Polres Sekadau yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Kapuas memberikan pengamanan kegiatan pendaftaran bakal paslon Pilkada 2020, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau.

Rangkaian kegiatan tahapan pendaftaran bakal paslon di kantor KPU Kabupaten Sekadau, berlangsung dengan aman dan kondusif. Selain dari kepolisian, pengamanan juga dilakukan oleh personel TNI.

“Hal ini sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan pesta demokrasi, Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Sekadau,” tukasnya. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close