DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Ratusan Prajurit 0822 Bondowoso Jatim Ikuti Lakbatjatri

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jatim – Agar keterampilan menembak tetap terasah, prajurit Kodim 0822 rutin melakukan latihan. Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri), dilaksanakan di dilapangan tembak Gudmulap V/03 Curahdami Bondowoso, Selasa (14/3).

Senjata yang digunakan dalam Latbakjatri adalah Senapan Serbu jenis SS1 V3. Sebanyak 460 prajurit mengikuti latihan selama dua hari. Mulai hari ini Selasa 14/3 hingga besok rabu 15/3.

Komadan Latihan (Danlat), Kapten Arm Rudi Irawan, yang juga Danramil 0822/10 Wonosari, mengecek dan memeriksa seluruh prajurit dan senjata yang digunakan dalam latihan.

“Demi keselamatan bersama, seluruh peserta Lakbakjatri dan senjata kami periksa. Tidak boleh anggota yang labil mengikuti latihan, sebab sangat berbahaya. Demikian juga, senjata yang tidak layak pakai latihan, harus disortir,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Pasiops Kodim 0822 Kapten Arm Edi Mulyono menjelaskan, Lakbakjatri dilakukan untuk mengasah keterampilan menembak dan militansi seluruh prajurit.

“Dalam latihan tidak boleh ada kecelakaan sekecil apaun. Kalau masih ada kecelakaan, berati Latbakjatri tidak berhasil. Oleh karena itu, saya instruksikan pada prahurit agar mengikuti prosedur dan standar latihan selama berlatih,” jelasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button