BERITA NASIONAL TVMetroSumatera

Ratusan Warga Pekon Banjar Sari Wonosono Antusias Ikuti Vaksinasi

BeritaNasional.id, Tanggamus – Lampung, Sebanyak 259 warga Pekon Banjar Sari Kecamatan Wonosobo Tanggamus mengikuti vaksinĀ  yang di selenggarakan oleh Polsek Wonosobo dan Puskesmas Wonosobo di balai pekon setempat,Jumat (5/11/21).
Kegiatan vaksin tersebut merupakanĀ  kali kedua di selenggarakan di balai pekon banjar sari, sebelumnya pada tanggal 15 Oktober 2021 di laksanakan kegiatan serupa.

Pada vaksinasi kali ini, pihak vaksinator dari UPT Puskesmas Banjar Negoro melayani vaksin pertama maupun vaksin kedua bagi warga setempat.
Menurut Kepala Pekon Banjar Sari, Gunarti vaksinasi di ikuti dengan antusias dan kesadaran warga sendiri akan pentingnya untuk kesehatan , dan vaksin di ikuti 150 peserta vaksin pertama dan 100 peserta vaksin kedua .

” Vaksin kali ini adalah kegiatan vaksinasi kali kedua, sebelumnya 5 Oktober di gelar vaksin yang pertama dan vaksin kedua ini warga kami cukup antusias dengan kesadaran sendiri mereka datang .” Ucap nya , Jumat 5 November 2021.

Lanjutnya, untuk vaksin pertama di ikuti sebayak 100 orang dan 159 orang pada vaksin kedua. Tim satgas covid 19 dalam kegiatan ini berperan aktif membantu terlaksananya kegiatan ini guna ikut serta percepatan vaksin 90 persen di kabupaten tanggamus.” Ungkap Kepala Pekon perempuan satu-satunya di Wonosobo.

Sementara itu menurutĀ  PipinĀ  nakes puskesmas Banjar Negoro,Ā  vaksinasi kepekon banjar sari merupakan salah satu pekon yang di adakanĀ  dari 1.130 sasaran di 11 Pekon wilayah puskesmas Banjar Negoro.

Dalam vaksinas di banjar sari kali iniĀ  di lakukan vaksin kepada 159 orang, dengan rincianĀ  untuk 99 vaksin Astra zeneca dosis pertama , sinovac 43 orang dosis pertama dan 17 orang dosis kedua.

” Kegiatan vaksinasi kedua kali ini kita suntikan kepada 159 orang ,99 vaksin Astra zeneca dan 43 vaksin sinovac untuk dosis pertama dan 17 orang untuk dosis kedua.” tandasnya.

Vaksin terlaksanaĀ Ā  di bantu pihak Polsek Wonosobo dan berjalan lancar dengan suasana tertib prokes.(Hardi Suprapto)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button