DaerahSosialSumateraSUMUTTNI Dan Polri

Kapoldasu Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal Dosis I

BeritaNasional.ID, Langkat – Kapolda Sumut IRJEN.POL.Drs. R.Z.Panca Putra Simanjuntak, M.Si, meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal dosis I, di Pendopo Jentera Malay Rumah dinas Bupati Langkat, di Jalan Khairil Anwar Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (04/11/2021).

Kapoldasu meninajau vaksinasi, bersama Kasdam I/BB BRIGJEND TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E, M.Hum, Irwasda Polda Sumut KOMBES POL.Armia Fahmi dan Kabid TI Polda Sumut KOMBES POL.Raja Sinambela.

Mereka tiba di Lapangan Bola Kaki T. Amir Hamzah Stabat dengan menggunakan Heli DIT.Pol Airud Polda Sumut. Kunjungan mereka ke Langkat untuk melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi massal tahap I.

Kegiatan vaksinasi massal Kapolda Sumut dosis I bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, di Khairil Anwar, Kelurahan Kwala Bingai, Stabat.

Pelaksanaan vaksinasi massal dosis I Kapolda Sumut ini, dalam rangka Program Pemerintah RI dalam hal percepatan penanganan penyebaran virus covid-19, dengan cara melakukan penyuntikan kepada masyarakat untuk menaikan Imun dan sistem kekebalan tubuh masyarakat di Kabupaten Langkat.

Kabag Humas Polres Langkat, IPTU Joko Sumpeno, kepada beritanasional.id, Jum’at (05/11/2021) mengatakan, kedatangan rombongan Kapoldasu di Kabupaten Langkat, disambut
Kapolres Langkat AKBP Danu Totok Pamungkas, S.H, S.I.K, bersama Danyonif 8 Brigif 4/BS Marinir Tangkahan Lagan Letkol MAR Farick M.TR.Opsla, Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Ketua DPRD Langkat Sribana PA, Ketua MUI Langkat Ahmad Dian LC, Ketua Alwasliyah Kabupaten Langkat Drs. Syahrizal MZ serta Stake Holder Pemkab Langkat.

Kegiatan vaksinasi massal Kapolda Sumut dosis I ini, di Fasilitasi dan dilakukan oleh Tim vaksinator dari Polda Sumut, Polres Langkat, Yonif 8 Brigif 4/BS Marinir Tangkahan Lagan Pangkalan Berandan, serta relawan yang telah mendapatkan sertifikasi vaksinator.

Selain pelaksanaan vaksinasi massal dosis I yang dilaksanakan di Pendopo Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, juga dilakukan kegiatan vaksinasi dosis I Door to Door vaksinasi keliling oleh Team vaksinator yang bertempat di Lingkungan I sampai Lingkungan VII Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

Adapun jumlah orang yang divaksinasi berjumlah 1.262 orang, dengan sasaran lansia, remaja dan masyarakat umum. Kegiatan vaksinasi massal dosis I yang dilaksanakan ini, yaitu wujud dari sinergitas dan soliditas dari TNI/Polri dalam menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan pandemi virus Corona (Covid-19).

Dan untuk mendukung program pemerintah RI untuk mencapai target 70 % di akhir tahun 2021, sebut Kabag Humas Polres Langkat, IPTU Joko Sumpeno. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button