Jawa Tengah

Ratusan Warga Prupuk Utara Mengungsi Akibat Banjir, Bupati Tegal Minta Petugas Sediakan Bantuan Logistik

BeritaNasional.ID, Tegal – Curah hujan lebat yang mengguyur wilayah selatan Kabupaten Tegal yang terjadi pada Jumat sore (18/11/2022) kemarin, membuat jalur Tegal – Bumiayu mengalami kemacetan panjang.

Selain menyebabkan banjir di pemukiman warga Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, banjir juga melanda jalur utama Tegal – Bumiayu tepatnya dibawah jembatan Pesurupan.

Akibat dari banjir yang memasuki kawasan pemukiman, sekitar 390 warga RT 5 dan 6 RW 3 Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari mengungsi ketempat yang lebih aman, karena ketinggian air saat jelang malam mencapai 1 meter lebih dan baru berangsur surut sekitar pukul 22.30 WIB.

Mendapat laporan adanya warga yang mengalami musibah banjir bandang, Bupati Tegal Umi Azizah langsung merespon cepat dan meminta seluruh petugas bencana untuk membantu warga terdampak musibah banjir di kawasan Prupuk Utara, Sabtu (19/11/2022).

Umi Azizah datang mengunjungi lokasi banjir sekaligus melihat kondisi warga terdampak banjir. Selain itu Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal juga turun tangan dengan membuka posko pengobatan gratis.

Dengan didampingi Kepala Desa Prupuk Utara dan jajaran Polsek serta Koramil Margasari, Bupati meminta kepada petugas agar menyediakan bantuan logistik untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir di kawasan Prupuk Utara.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button