Jawa TimurReligiSitubondo

Ratusan WBP Rutan Situbondo Laksanakan Salat Terawih Berjamaah

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, Sebanyak 328 orang pria dan 9 orang perempuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Kelas II B Situbondo, melaksanakan Salat Tarawih yang berlangsung di Aula Baharudin Lopa Rutan Situbondo, Kamis (23/3/2023).

“Imam Salat tarawih ini ustadz Suwardi. Salat tarawih berjamaah ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan ratusan WBP Rutan Situbondo. Walaupun hukum Salat Tarawih Sunah, tapi ratusan WBP Rutan Situbondo wajib melaksanakan Salat Tarawih ini,”kata Rudi Kristiawan, Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo.

Lebih lanjut, Rudi Kristiawan mengatakan, jika ada WBP diketahui tidak ikut dalam ibadah Salat Tarawih berjamaah ini, maka mereka akan diberi sanksi hukuman disiplin. “Kami mengharuskan para WBP untuk ikut salah tarawih berjamaah. Hal ini dilakukan agar WBP semakin taat beribadah baik ibadah wajib maupun ibadah sunah,”tegasnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Rudi Kristiawan, namun dia juga menjelaskan bahwa, usai menjalani Salat Tarawih dilanjutkan dengan tadarusan yang dilaksanakan WBP Rusibon. “Harapannya dengan Salat Tarawih berjamaah ini, WBP Rusibon semakin taat ibadah kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, ustadz Suwardi dalam tausiahnya meminta kepada ratusan WBP Rusibon untuk meningkatkan ibadahnya sepanjang bulan ramadhan dan seterusnya. “Manfaatkan momentum bulan suci Ramadlan untuk berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Ustadz Suwardi.

Niscaya, sambung Ustadz Suwardi, di bulan yang penuh ampunan ini, doa doa kalian akan dikabulkan oleh Allah SWT. Tingkatkan ketakwaan dan keimanan kalian kepada Allah SWT, agar mendapat kemudahan-kemudahan dalam berbagai hal. “Jadikan momentun bulan suci ramadhan untuk meminta ampunan kepada Allah SWT,” jelas Ustadz Suwardi, dalam tausiahnya dihadapan ratusan WBP Rusibon.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button