Jawa Timur

Rayakan HUT Perawat ke-49 Tahun, DPD PPNI Kota Probolinggo Gelar Senam dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO-Senam bersama bertabur doorprize terselenggara dalam acara peringatan HUT ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kota Probolinggo, Minggu (12/3/23),

Selain senam bersama, acara yang digelar oleh DPD PPNI Kota Probolinggo di Taman Maramis ini, juga diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Ketua DPD PPNI Kota Probolinggo, Nursamsu, mengatakan, perawat adalah salah satu ujung tombak dalam bidang kesehatan, dalam menjalankan tugasnya akan selalu menjaga profesionalisme perawat, serta selalu bersinergi dengan program-progam pemerintah terutama di bidang kesehatan.

“Salah satu kegiatan juga diisi dengan sinergitas kemanusian, dalam hal ini ada penandatangan MoU PPNI dengan PMI dalam penanganan kebencanaan, serta kegiatan kemanusiaan yang lainnya,” kata Nursamsu.

Ditempat yang sama Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, menuturkan bahwa perawat adalah tulang punggung kesehatan yang harus selalu menjaga sikap profesional, serta meningkatkan kompetensinya.

Ia juga berterimakasih kepada para perawat yang telah menjaga sinergitas di setiap program pemerintah, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dimanapun tempat bekerja.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button