SulbarTNI Dan Polri

Razia Kendaraan , Pelanggar Sanksi Vaksinasi

BeritaNasional.ID.Sulbar — Percepatan vaksinasi kepada masyarakat secara menyeluruh untuk mengakhiri masa pandemi , Polresta Mamuju melakukan razia kelengkapan kendaraan bagi pengendara motor tepatnya di Jalan Poros Mamuju Kalukku depan Pasar Tasiu, Senin .18 Oktober

Pelaksanaan razia kali ini berbeda dari sebelumnya , agi warga yang melakukan pelanggaran, tidak diberikan sangsi tilang melainkan diminta untuk melakukan vaksinasi , yang sementara digelar di pasar Tasiu.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar. memimpin langsung jalannya kegiatan mengatakan Polresta Mamuju yang menggelar razia dari Satuan fungsi Lalu-lintas , Satuan Sabhara serta Personil Polsek Kalukku dalam rangka Upaya percepatan Vaksinasi di Kabupaten Mamuju, Para pengendara bermotor diperiksa surat-surat kendaraanya oleh petugas hingga kelengkapan protokol kesehatan (prokes).

“Pengendara kendaraan bermotor yang melanggar tidak dikenakan tilang, namun diminta untuk mengikuti vaksinasi di tenda depan Pasar Tasiu ,”ucap Kapolresta.

Lanjut Iskandar, dalam kegiatan operasi tersebut mengedepankan kedisiplinan prokes terhadap pengendara bermotor yang melintas di jalur poros Mamuju Kalukku , Pada operasi ini, targetnya para pengendara yang mengabaikan prokes.

“Jadi kalau tidak tertib prokes mereka diarahkan untuk vaksinasi dan juga pengendara yang melanggar lalu lintas , mereka diarahkan untuk mengikuti vaksinasi,” ungkapnya.

” Dengan adanya kegiatan vaksinasi terhadap pengguna jalan tersebut tentu dapat membantu Pemerintah Kab. Mamuju dalam menyukseskan akselerasi vaksinasi di wilayahnya. Urai Iskandar

“Kami sukseskan program Pemerintah Mamuju terkait akselerasi vaksinasi ini, sehingga nantinya bisa mencapai 70 % untuk terciptanya Herd Immunyti dalam membentuk kekebalan kelompok guna memutus mata rantai Covid-19,” Jelas Iskandar

Pihaknya setelah melakukan operasi terhadap pengguna jalan dan langsung melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi di depan Pasar Tasiu dengan menyediakan sebanyak 1000 dosis Vaksin Sinovac, Astra Zaneca dan Moderna Dengan Vaksinator dari Polresta Mamuju 2 Tim, Puskesmas Ranga-ranga 1 Tim, Puskesmas Tampa Padang 1 Tim serta Puskesmas Beru-beru 1 Tim,” tutup Iskandar ke media. (yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button