Daerah

Tekan Laju Pandemi, Alumni Akabri 1999 dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri Adakan Vaksinasi Massal

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. bersama Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M. menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Vaksinasi Covid-19 tahap I dan II untuk masyarakat umum, pelajar, dan lansia yang di selenggarakan oleh Akabri 99 dirangkaikan dengan Vicon bersama Kapolri dan panglima TNI.

Kegiatan Baksos dan Vaksinaai Covid-19 tahap I dan II untuk masyatakat umum, pelajar, dan lansia bertempat di Halaman Kantor Desa Haya-Haya Kecamatan Limboto, Barat Kabupaten Gorontalo. Rabu (20/10/2021).

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi dan bakti sosial yang digelar oleh alumni Akabri 1999 dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya secara daring Panglima TNI menyampaikan, penanganan pandemi Covid-19 membutuhkan tindakan serempak bersama-sama serta persatuan dan kesatuan dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan, pelaksanaan 3T, dan vaksinasi nasional.

Vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial dalam bentuk program Desa 100% Kekebalan Komunal dan bantuan operasional madrasah yang dilakukan alumni Akabri 1999, kata dia, menjadi bentuk kepedulian dan semangat untuk membantu sesama yang harus terus kita miliki.

“Ini merupakan cerminan kepekaan terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat. Inilah bentuk persatuan dan persatuan bangsa, Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Panglima TNI.

Panglima TNI menegaskan bahwa Sinergi dan soliditas TNI dan Polri, Pemda, dan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan 3M, 3T, dan vaksinasi adalah senjata bersama agar dapat menekan pandemi. Ia juga menekankan untuk TNI- Polri terus meningkatkan sinergitas bersama seluruh elemen masyarakat dengan menjaga terus persatuan dan kesatuan bangsa, dan memelihara kekompakan dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan negara.

“Saling Kerja sama dan bahu-membahu memberikan bantuan sosial kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19 merupakan senjata bersama untuk menekan laju Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Panglima TNI mengatakan vaksinasi merupakan strategi dalam perang melawan Covid-19, selain disiplin protokol kesehatan dan 3T.

Untuk itulah, kata beliau, saat ini pemerintah melakukan upaya percepatan vaksinasi nasional dan tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka berpartisipasi dan keikutsertaan dalam membantu mewujudkan harapan dari Pemerintah dalam hal ini bapak Presiden dengan melaksanakan vaksinasi dengan target 70% terhadap masyarakat Indonesia.

Dalam kegiatan Vaksinasi sekaligus Penyerahan 2 unit Kendaraan untuk Madrasah Ibtidaiyah Raudhatussyiban di Kampung Pulo Damar, Desa Sukamantri, Kec. Tambelang, Kab. Bekasi Jawa Barat dan terpilih menjadi sekolah yang akan di renovasi oleh Para Alumni Akabri angkatan tahun 1999 yang mewakili empat Matra yaitu, TNI angkatan darat, laut, udara, Beserta Kepolisian. (IDA)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button