Kalimantan

Regu Siaga Polres Sekadau Backup Giat Operasi Kepolisian

BeritaNasional.ID, Sekadau – 25 personel regu siaga I Polres Sekadau pada Sabtu (3/10) pagi melaksanakan apel pengecekan personel di halaman Mako Polres Sekadau, Jl. Merdeka Timur.

“Terdapat dua kegiatan operasi kepolisian di Polres Sekadau yang harus diback-up jika sewaktu-waktu diperlukan penebalan pengamanan,” ucap Padal AKP Sabar Simanjuntak dalam arahannya.

Kegiatan operasi kepolisian tersebut, diantaranya Operasi Mantap Praja Kapuas tentang pengamanan Pilkada, dan Operasi Aman Nusa II tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Kita ketahui bersama beberapa personel regu siaga ada yang terlibat dalam operasi. Namun sesuai dengan tanggungjawab, tetap harus dilaksanakan yakni kondusifitas Kamtibmas di hari libur,” tegas AKP Sabar.

Mendukung kegiatan operasi nantinya, setelah apel ini dilaksanakan patroli sasaran kantor penyelenggara pemilu, Bawaslu dan KPU Sekadau.

Memonitor kegiatan pengamanan yang juga dilaksanakan rekan kita di sana dan juga memastikan apakah pengamanan berlangsung aman dan kondusif

Masih dalam hal operasi kepolisian, sambung AKP Sabar, pada sore nanti dilanjutkan dengan kegiatan Pilot Project AKB di Terminal Lawang Kuari Sekadau.

“Penerapan Pilot Project tersebut diharapkan semakin meningkat, masyarakat tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sekadau,” pungkas AKP Sabar menutup arahannya. (Aji Humas Polres Sekadau)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button