DaerahJawa TimurPemerintahanSitubondo

Rekrutmen CPNS dan PPPK Pemkab Situbondo Berjumlah 471 Orang

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, tahun 2024 ini melakukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis sebanyak 471 orang, Rabu (31/01/2024).

Keterangan yang disampaikan Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM dihadapan sejumlah wartawan menjelaskan bahwa, rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk formasi guru sebanyak 321 orang. “Rekrutmen PPPK formasi guru merupakan prioritas utama untuk para guru yang sebelumnya sudah lolos nilai passing grade,” jelas Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna.

Bukan hanya itu yang disampaikan Bung Karna, namun dia juga menjelaskan, selain formasi guru, juga ada rekrutmen formasi tenaga kesehatan sebanyak 50 orang, dan tenaga teknis sebanyak 75 orang serta rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS sebanyak 25 orang. “Rekrutmen PPPK dan CPNS pada tahun 2024 ini dilakukan karena meningkatnya pendapatan asli daerah atau PAD dari tahun ke tahun,” kata Bung Karna.

Pada tahun 2023, sambung Bung Karna, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo tidak bisa melakukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), karena kemampuan keuangan daerah tidak memadai atau tidak mencukupi. Namun, pada tahun 2024 ini, ada kenaikan PAD sebesar Rp100 miliar, sehingga rekrutmen CPNS dan PPPK dilaksanakan kembali. “Sesuai dengan janji saya, jika pendapatan asli daerah terus meningkat maka dilakukan rekrutmen PPPK dan CPNS,” tegasnya.

Untuk diketahui, hari ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo telah mengirim dokumen rekrutmen PPPK dan CPNS tahun 2024 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Heru / Bernas).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button