Eks Keresidenan Madiun

Renovasi Stasiun Madiun, KAI Daop 7 Merubah Flow Pelayanan

BeritaNasional.ID, MadiunĀ  – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KA di Stasiun Madiun, terutama dalam mempersiapkan peningkatkan volume pelanggan pada angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, KAI Daop 7 Madiun melakukan pembangunan/renovasi di area zona 2 stasiun Madiun. Kegiatan renovasi ini berdampak terhadapĀ  alur ( flow ) penumpang KA di Stasiun Madiun. Mulai tanggal 25 Oktober 2022, perubahan tersebut adalah pintu masuk dan keluar gedung Stasiun Madiun ( boarding gate /pemeriksaan tiket) berpindah dari sisi timur ke sisi barat sedangkan pintu keluar berlokasi di sisi timur.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto menjelaskan, “Perubahan flow pelayanan tersebut karena ada renovasi zona 2 Stasiun Madiun”. “Akan dilakukan perpanjangan selasar dan interior hall,” lanjut Supriyanto.

Perpanjangan salasar ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan kepada pelanggan kereta api, dan mengatisipasi lonjakan pelanggan kereta api pada masa Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

ā€œLokasi yang selama ini menjadi pintu keluar, akan digunakan sebagai pintu ( boarding gate /pemeriksaan tiket), sedangkan untuk pintu keluar Stasiun Madiun akan berada di sisi timur disamping minimarket ,ā€ jelasnya.

Supriyanto menambahkan, perubahan flow pelayanan ini akan kembali lagi sebelum masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dikatakannya, dengan peningkatan tren pelanggan, KAI terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan khususnya di Stasiun Madiun. KAI mencatat rata-rata volume selama bulan September 2022 sebanyak 53.683 pelanggan yang naik dan 55.058 pelanggan yang turun dari Stasiun Madiun. Angka tersebut naik 10% dibanding rata-rata volume pelanggan yang naik pada bulan Agustus 2022 yaitu sebanyak 48.617 orang per bulan serta naik 15% dari pelanggan yang turun dibanding bulan Agustus 2022 sebanyak 47.687 orang.

KAI Daop 7 Madiun juga tetap memberlakuan protokol kesehatan yang berlaku dan sejumlah aturan naik kereta api. KAI juga mengimbau agar pengguna selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun serta selalu perhatikan petunjuk-petunjuk arah untuk pengaturan flow pengguna di stasiun. KAI juga mengucapkan terimakasih kepada pengguna yang terus mendukung adaptasi dengan berbagai masukan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button