DaerahJawa TimurPolitikRagamSitubondo

Reses, Anggota Komisi VI DPR RI Minta Pimpinan BUMN di Situbondo Tepat Sasaran Salurkan CSR

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Reses Ir. HM. Nasim Khan, Anggota Komisi VI DPR RI dengan Forum Komunikasi Kemitraan BUMN yang berlangsung di Lantai III Kantor Cabang BRI Situbondo, membahas tentang penyaluran CSR sekaligus menyerap aspirasi dari pimpinan Bank BRI, pimpinan Pabrik Gula di Situbondo, Pimpinan PLN, Pimpinan Partamina Kalbut dan pimpinan Perbankan, pimpinan Perhutani serta mitra BUMN lainnya, Rabu (26/10/2022).

Sebelum serap aspirasi yang dilakukan oleh Nasim Khan, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini dimulai, terlebih dahulu dilakukan penyerahan bingkisan dari Nasim Khan untuk bayi yang lahir pada bulan Maulid dengan nama depan Muhammad bagi bayi laki-laki dan nama depan Siti bagi bayi perempuan. “Bingkisan berkah bulan Maulid ini diberikan kepada 27 orang tua bayi yang lahir pada bulan Maulid,” jelas Nasim Khan.

Selanjutnya, dalam diskusinya dengan Forum Komunikasi Kemitraan BUMN, Nasim Khan mengatakan bahwa, kegiatan reses ini untuk menyerap aspirasi dari Forum Komunikasi Kemitraan BUMN yang menjadi mitra Komisi VI DPR RI. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh mitra BUMN yang telah hadir dalam reses ini,” ujar Nasim Khan.

Lebih lanjut, Nasim Khan mengatakan bahwa, Forum Komunikasi Kemitraan BUMN di wilayah Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi sudah terjalin sejak periode pertama menjabat anggota Komisi VI DPR RI. “Dibentuknya Forum Komunikasi Kemitraan BUMN untuk menjalin silaturrahmi dan untuk menyerap aspirasi saya. Forum Komunikasi Kemitraan BUMN, hanya ada di daerah pemilihan saya,” tutur Nasm Khan.

Manfaat dari Forum Komunikasi Kemitraan BUMN dengan Komisi VI DPR RI, sambung Nasim Khan, untuk membedah berbagai persoalan yang terjadi atau menyampaikan aspirasi BUMN yang ada di Dapil III Jawa Timur untuk disampaikan ke tingkat pusat. “BUMN tidak ada urusannya dengan pemerintah daerah. Urusan BUMN ada di pemerintahan pusat,” jelasnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Nasim Khan dihadapan pimpinan BUMN di Kabupaten Situbondo. Akan tetapi, Nasim Khan mengingatkan kepada BUMN di Situbondo ketika menyalurkan CSR harus tetap sasaran. “Saya berharap mitra BUMN ini tidak sembarangan dalam menyalurkan CSR-nya. Karena, nanti saya yang akan mengaudit jika ditemukan mitra BUMN tidak tepat sasaran dalam menyalurkan CSR-nya,” imbau Nasim Khan.

Misalnya, sambung Nasim, mitra BUMN di Situbondo menyalurkan CSR ke pemerintah daerah lalu diberikan ke Dinas Sosial, itu tidak boleh. Karena Dinas Sosial punya data dan punya anggaran dari pemerintah pusat. “Jangan sampai hal ini terjadi. Jika, terjadi maka akan menjadi urusan yang ruwet dan besar,” kata Nasim Khan.

Nasim Khan juga mengatakan bahwa, dirinya yakin dengan adanya reses dan ajang silaturrahmi antara Forum Komunikasi Kemitraan BUMN dengan anggota Komisi VI DPR RI ini, bisa terjalin kebersamaan dalam membedah persoalan yang ada di tingkat daerah. “Semoga reses yang saya laksanakan di Dapil III Jawa Timur ini bermanfaat dan mendapat barokah dari Allah SWT,” pungkas Nasim Khan.  (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button