Jawa Timur

Akibat Banjir,Aktivitas Warga Desa Majangan Lumpuh Total

BeritaNasional.ID Sampang – Hujan deras semalam mengguyur Daerah Utara berakibat banjir di Daerah wilayah Kecamatan Jrengik,Sampang Madura, Rabu (26/10/2022).

Luapan sungai Jiburan yang tidak mampu menampung derasnya air sehingga menghempas di 4 Desa yang ada di Daerah Kecamatan Jrengik,terutama Desa Majangan , Desa Margantoko, Taman dan Desa Panyepen

Fandi ( 43 th) selaku warga Desa Majangan menuturkan, air datang sekitar pukul 00.4.00 wib dini hari,namun hingga kini air belum ada tanda tanda surut.

” Dengan adanya banjir ini, warga di sini tidak bisa beraktivitas,mau kepasar tidak bisa. Selain itu,anak yang mau pergi ke Sekolah juga tidak bisa akibat derasnya air yang meluap di atas jembatan di Dusun Palasah Desa Majangan,ungkapnya.

Dia menambahkan ,banjir ini bukan hanya terjadi sekarang ini aja,melainkan setiap tahun Desa Majangan menjadi langganan banjir.

” Selain itu, kurang tingginya jembatan yang berada di ruas jalan poros Desa Majangan menjadi penyebab meluapnya banjir ke rumah warga,ujarnya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button