DPRD Prov Sulbar

Reses Ke Tiga , Anggota DPRD Polman Syarifuddin : Pannette Butuh Perhatian Dari Pemerintah

BeritaNasional.id.Polman.Sulbar —    Temu Konstituen Sidang ke III DPRD Polman tahun 2022 , digelar oleh Syarifuddin anggota DPRD Polman fraksi PAN dilaksanakan di dusun Tallo desa Bala kec Balanipa kab Polman . Minggu 20 November.

Dalam penyampaiannya kepada 100 konstituen yang hadir   Syarifuddin  mengatakan Tentang fungsi dan tanggungjawab selaku anggota DPRD yang harus mengawasi , dan memperjuangkan setiap aspirasi konstituennya untuk dijadikan sebagai program unggulan Pemerintahan Kabupaten  melalui Bappeda nantinya .

Dalam kegiatan temu konstituen sidang ke III tahun 2022 masyarakat dusun Tallo desa Bala kec Campalagian yang hadir mengusulkan pembuatan Tanggul pemecah ombak , penyediaan air bersih , alat menjahit dari para IRT , Katinting (perahu tradisional- red) yang digunakan oleh masyarakat mencari ikan , serta alat pannette ( alat Tenun sutra – red ).

Menurutnya dari sekian yang diinginkan masyarakat , sarana dan prasarana nelayan yang bisa menjadi prioritas mengingat  mata pencaharian masyarakat Bala adalah Nelayan karena berada di daerah pesisir pantai .Jelas Syarifuddin.

Selain itu pannette , ( talat tenun sutra -red) juga merupakan prioritasnya karena kebiasaan dan menjadi tradisi secara turun temurun masyarakat Balanipa adalah pengrajin tenun Sutra yang lebih dikenal dengan Lipa Sabbe Mandar .

Para Pannette butuh perhatian yang serius dari pemerintah, bantuan alat penunjang sangat mereka butuhkan , dalam menghasilkan sarung Sutra Mandar , selain agar nilai jualnya dapat dinikmati oleh para pengrajin .

” Pemasarannya agar bisa meningkat nilai jualnya , karena sangat kasihan pengerajin tenun Sutra sampai 1 Minggu hingga 10 hari ,bertenun , namun hanya dijual senilai 150 ribu .” Kata Syarifuddin .

Kepala Desa Bala yang hadir dalam.kegiatan , memberikan apresiasi kepada , anggota DPRD Kab Polman Syarifuddin fraksi PAN yang telah menggelar acara di wilayah kerjanya .

Menurutnya , dengan adanya kegiatan seperti ini , Dprd telah membantu pemerintahan desa  mendengar apa yang diinginkan dan dikeluhkan oleh warganya untuk selanjutnya disampaikan ke Pemerintahan Kabupaten Polman .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button