Sumatera

Safari Natal, Bobby Nasution Serahkan Hibah Rp 50 Juta Untuk Gereja HKBP Pardamean

BeritaNasional.ID, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution melaksanakan Safari Natal ke Gereja HKBP Pardamean, Jalan Taduan, Kecamatan Medan Tembung, Minggu (20/11/2022).

Selain menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp 10 juta kepada masyarakat dan hibah sebesar Rp 50 juta untuk renovasi Gereja tersebut, Bobby Nasution juga memerintahkan  Dinas Pekerjaan Umum untuk mengatasi banjir di sekitar rumah ibadah tersebut.

Perintah ini disampaikan Bobby Nasution menindaklanjuti secara langsung aspirasi masyarakat sekitar yang disampaikan melalui pimpinan Gereja HKBP, Pendeta Tampak Hutagaol. Sebelumnya, saat berbicara di hadapan Wali Kota Medan, Pendeta Tampak Hutagaol menyampaikan bahwa kawasan di sekitar Gereja HKBP Pardamean ini kerap dilanda banjir saat hujan turun deras, antara lain di Jalan Taut, Taduan, dan Rela.

Ketika berbicara, Bobby Nasution meneruskan aspirasi ini kepada Kadis Pekerjaan Umum Topan OP Ginting yang turut mendampinginya dalam Safari Natal itu. Di hadapan Pendeta dan para jemaat, Bobby Nasution meminta Topan untuk menegaskan kapan aspirasi warga ini dapat direalisasikan.

Topan pun mengatakan, pekerjaan di kawasan Gereja HKBP Pardamean ini  akan direalisasikan pada tahun depan. Bobby Nasution tidak puas dan ingin Topan menyebutkan bulannya. Dengan sigap Topan mengatakan pekerjaan akan dilakukan antara bulan September atau Oktober 2023. Tindakan Bobby Nasution ini mendapat aplaus dari jemaat yang mengikuti acara Safari Natal tersebut.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution juga mengungkapkan Pemko Medan meminta maaf atas banjir yang kemarin melanda Kota Medan. Dia mengatakan, kondisi sungai dan drainase yang tidak dapat menampung debit air hujan di kota maupun di pegunungan merupakan penyebab terjadinya banjir.

Dia menyebutkan, Pemko Medan terus berupaya melakukan penanganan banjir. Dan tentunya upaya penanganan banjir di Medan tentu tidak bisa dilakukan dalam setahun dua tahun.

“Kami meminta doa masyarakat agar apa yang kita kerjakan ini berjalan dengan baik,” harapnya.

Dalam Safari Natal ini, Bobby Nasution juga menyerahkan Akte Lahir dan Akte Nikah kepada warga. Di samping itu, juga menyerahkan akte pendirian koperasi untuk gereja tersebut.

Pendeta Tampak Hutagaol mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bobby Nasution yang memiliki kepedulian dan perhatian yang tinggi kepada rumah ibadah. Program dan bantuan Pemko Medan ini, lanjutnya, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Khusus koperasi, sebutnya, akan dikelola oleh para mahasiswa yang menjadi jemaat gereja ini. Diharapkan koperasi ini dapat membantu mereka menyelesaikan persoalan dana pendidikan hingga selesai. (Kiel)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button