AdvedtorialDaerahHukum & KriminalPemkab SidrapRagamSidrapTNI Dan Polri

Reskrim Polres Sidrap Tangani 267 Kasus Kriminal

AKP. Nico. 181 Kasus Sudah Diselasaikan

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap — Satuan Reserse Kriminal Polres Sidrape mengungkapkan sejumlah kasus yang terjadi di Bumi Nene Mallomo Sidrap sejak Januari hingga Juni 2019.

Press Release pengungkapan kasus tahun 2019 ini disampaikan Kasat Reskrim AKP Nico Erikson, saat menggelar jumpa pers diruang data Mapolres Sidrap, Senin, 8 Juli 2019.

Kasat Reskrim AKP. Nico menjelaskan, untuk Januari hingga Juni tahun ini, pihaknya menangani 267 kasus, dan menahan sejumlah tersangka dan menyita barang bukti (BB).

Dari 267 kasus tersebut, baru 181 yang telah dinyatakan rampung dan dilanjutkan ke persidangan. Dan tingkat persentasi penyelesaiannya mencapai 68,50 persen.

“Sisanya sementara dalam proses, termasuk kasus Juli. Mayoritas kasus sudah tahap dua dan sebagian lainnya masih tahap satu,”ungkap Nico.

Dikatakan Nico, dominan kasus yang ditangani sejak beberapa bulan terakhir ini adalah, kasus pencurian dan penipuan serta kasus pelecehan seksual, dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan dan penyidikan tim penyidik Polres Sidrap.

Selain itu, juga pencurian dan kekerasan serta kasus pencurian elektronik dan curanmor, hingga saat ini, kasus tersebit sudah tertangani sebanyak 11 kasus dan berhasil terungkap semua, terang Nico.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close