Eks Keresidenan Madiun

Resmikan Jembatan Gantung Cokromenggalan, Ini Kata Anggota DPR RI Sri Wahyuni

BeritaNasional.ID, Ponorogo –  Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni. Didampingi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Mirza Ananta serta segenap anggota DPRD Kabupaten Ponorogo dari Fraksi NasDem meresmikan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Cekok Kecamatan Babadan dan Kelurahan Cokromenggalan Kecamatan Ponorogo, Senin (20/02/2023).

Dengan dibukanya akses jalan melalui jembatan gantung tersebut diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di dua wilayah kecamatan tersebut.

“Pembangunan jembatan gantung sepanjang 42 meter ini berlangsung selama enam bulan, mulai Juli hingga Desember 2022 kemarin, dan menelan biaya sekitar 4 milyar,” kata Sri Wahyuni.

Dirinya menegaskan bahwa kontruksi jembatan ini sangat bagus karena menggunakan besi baja dengan kualitas terbaik. Sehingga diperkirakan bisa bertahan hingga 20 tahun kedepan.

Selain Cokromenggalan, ada dua lagi jembatan yang sudah terealisasi yakni di Desa Glinggang Kecamatan Sampung pada tahun 2020 dan Desa Kapuran Kecamatan Badegan di tahun 2021 yang lalu.

“Ini semua merupakan aspirasi masyarakat dan sebelumnya sudah kami lakukan survey. Tentunya harus saya realisasikan meski bertahap dan kami berharap ini bisa bermanfaat untuk masyarakat”, tandasnya. (ns)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button