Lumajang

Respon Cepat Satuan Polisi Pamong Praja Lumajang Langsung Tertibkan ODGJ

BeritaNasional.ID LUMAJANG JATIM – Satuan polisi pamong praja Kabupaten Lumajang bertindak sat set saat di laporkan ada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwayang berkeliaran di jalan brigjen Katamso tepatnya toga selatan kecamatan Lumajang Kamis (10/08/2023).

Pantauan media ini tindakan Satuan Polisi pamong praja (Sat Pol PP) Lumajang sempat terjadi kejar kejaran dengan ODGJ tersebut saat mau di tertibkan.

Salah satu warga sekitar Syamsudin apresiasi kepada satuan pamong praja yang langsung merespon laporannya sehingga tidak terjadi keresahan pada masyarakat sekitar.

“Saya apresiasi pada Sat Pol PP hanya hitungan menit laporan langsung di respon cepat”. Ujarnya di salah satu Warkop di daerah Toga Lumajang 

Syamsudin juga berharap ODGJ di kabupaten Lumajang bisa di tertibkan semua sehingga kabupaten lumajang terlihat bersih dari ODGJ, serta tindakan yang saat ini di lakukan Sat Pol PP Lumajang bisa menjadi contoh bagi semua.

“Iya saya berharap tindakan seperti ini lah yang perlu di contoh oleh pemerintah kabupaten lumajang dengan sat set atau merespon cepat keluhan masyarakat”. Harapnya 

Kasie Ops Pol PP Kabupaten Lumajang, Eko menyampaikan, baik ada laporan maupun tidak, pihaknya terus melakukan penetiban segala yang meresahkan masyarakat, termasuk ODGJ.

“Saat ada laporan kita gerakkan ke lokasi. Kita amankan. Tadi, kita langsung amankan ODGJ yang ada di daerah Toga”, tukasnya via seluler, Kamis (10/8/2023).

Diharapkan, setelah ditangkap ODGJ bisa ditangani oleh pihak Dinsos lewat program waras ODGJ. 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button