Jawa TimurProbolinggo

Semarak Hari Kemenkumham RI Ke-78, Rupbasan Probolinggo Laksanakan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO-Rangkaian Peringatan Hari Kemenkumham RI Ke-78 masih berlanjut, Pada Rabu(9/8/23) Rupbasan Probolinggo melaksanakan ziarah dan upacara Tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Probolinggo.

Kegiatan ziarah dan Tabur bunga ke TMP yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh insan pengayoman di seluruh indonesia ini dilaksanakan bersama Lapas Probolinggo dengan melibatkan ibu-ibu Dharwanita Persatuan Rupbasan Probolinggo maupun Ibu Dharmawanita Persatuan Lapas Probolinggo.

Kegiatan ziarah di TMP Kota Probolinggo ini di awali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kalapas Probolinggo Risman Somantri selaku inspektur upacara serta dilanjutkan kegiatan meletakan karangan bunga, tabur bunga serta upacara penghormatan terakhir sebelum meninggalkan TMP.

Menurut Kasubsi administrasi dan Pengelolaan Rupbasan Probolinggo, Rachmad Roby Sukadinur, kegiatan Ziarah dan Tabur bunga di TMP tersebut merupakan salah satu rangkaian Hari Kemenkumham RI Ke-78 secara serentak tanggal 9 Agustus 2023 sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada Pahlawan bangsa.

“Ziarah dan tabur bunga di TMP ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kemenkumham RI Ke-78 ini dilaksanakan serentak di tanggal 9 Agustus 2023 sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada pahlawan bangsa,”tutur Roby.

“Selain itu, Ziarah dan Tabur bunga ini merupakan bentuk partisipasi kita dalam menyemarakkan rangkaian peringatan Hari Kemenkumham RI ke-78,” lanjutnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button