Lumajang

Reyhan Jauza Dani Firmansyah SMAN 2 Lumajang Satu satunya Yang Diterima Di UGM Jurusan Filsafat

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM – Penyelesaian pembelajaran di jenjang Sekolah menegah atas sudah selesai kini peserta didik berlomba lomba mencari sekolah pada jenjang yang lebih tinggi tak hayal bayak peserta didik untuk melanjutkan ke universitas ternama dan terbaik tak bisa di raih, akan tetapi banyak pula yang berhasil meraih impian yang di inginkan salah satunya Reyhan Jauza Dani Firmansyah dari (SMAN) Sekolah Menegah Atas Negeri 02 Lumajang yang berhasil di terima di Unibersitas Gajah Mada jurusan filsafat.

Reyhan Jauza Dani Firmansyah peserta didik SMAN 2 Angakatan 44 tahun pelajaran 2022/2023 putra dari Wahyu hidayat alamat Klakah Lumajang saat di konfirmasi media ini sesaat setelah penyerahan kembali peserta didik di gedung graha surya mahameru mengatakan filsafat menurutnya adalah pendidikan yang layak untuk di pelajari di karenakan filsafat adalah sebagai bekal dasar bagi semua orang yang menjadi apapun.

“Filsafat pada umumnya ini di anggap aneh atau hal yang tabu, tapi saya mau membuktikan bahwa filsafat itu layak di pelajari semua orang untuk bekal di kehidupannya entah itu mau jadi apapun filsafat itu pasti jadi dasarnya” ujarnya.

Reyhan,Rifqi,Gieva talenta SMAN 2 Lumajang

Reyhan yang juga sebagai Ketua HIMO (Himpunan Musyawarah OSIS) se kabupaten Lumajang menjelaskan bahwa pendidikan filsafat di Indonesia hanya 2 di universitas.

“Sebetulnya filsafat itu kalau di universitas hanya ada dua ya di Indonesia yaitu di UI dan UGM, Kenapa saya milih di UGM karena lebih dekat aja” tambahnya 

Reyhan di terima di UGM lewat jalur SNBP atau Raport dirinya juga berpesan kepada teman teman serta adik kelasnya agar terap belajar dan menentukan arah tujuan serta impian, jadilah diri sendiri raih apa yang kalian inginkan.

“Pesen untuk temen temen tetap belajar dan tentukan arah kalian dan impian kalian karena cita cita itu kalian sendiri yang nentukan jadilah diri sendiri dan jadilah sesuai yang kalian inginkan dengan itu jangan lupa untuk berusaha dan berdoa”. Pesannya (Rhm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button