DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Ribuan Masyarakat di Wilayah Kerja Puskesmas Panji Sudah Divaksin

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR,- Ribuan masyarakat Kecamatan Panji telah di vaksin Covid-19 dosis pertama dan dosis ke dua oleh vaksinator Puskesmas Panji. Namun demikian, vaksinator Puskesmas Panji terus berupaya agar seluruh masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Panji seluruhnya tervaksin Covid-19, Selasa (10/8/2021).

“Update vaksinasi Covid-19 Puskesmas Panji tanggal 9 Agustus 2021, vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan dosis pertama sebanyak 107 orang dan dosis ke dua sebanyak 111 orang. Untuk pelayan publik dosis pertama sebanyak 1763 orang dan dosis ke dua sebanyak 1217 orang,” jelas Kepala Puskesmas Panji Bagus Sulaksono.

Lebih lanjut, Bagus menjelaskan, penyuntikan vaksin Covid-19 untuk Lansia dosis pertama sebanyak 588 orang dan dosis ke dua sebanyak 294 orang. “Untuk masyarakat rentan yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama sebanyak 568 orang dan dosis ke dua sebanyak 261 orang,” ujar Bagus.

Sedangkan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum yang telah divaksin di Puskesmas Panji, sambung Bagus, dosis pertama sebanyak 2443 orang dan dosis ke dua sebanyak 1162 orang. Selanjutnya, vaksin Covid-19 usia remaja dosis pertama 563 orang, sedangkan dosis ke dua masih belum dilaksanakan.

“Total capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Panji update 9 Agustus 2021, dosis pertama sebanyak 5924 orang dan dosis ke dua sebanyak 2791 orang. Capaian ini masih harus terus ditingkatkan. Oleh karena itu, kami berharap kepada masyarakat Kecamatan Panji agar tidak takut dan ragu mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Panji,” kata Bagus.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Bagus Sulaksono, namun dia menjelaskan untuk menciptakan Herd Immunity masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan target vaksiansi di wilayah kerjanya tercapai dengan baik, maka pihaknya bersama tiga pilar di wilayah kerja Puskesmas Panji akan terus melakukan trobosan agar seluruh masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Panji tervaksin semua.

“Vaksinasi Covid-19 aman dan halal, buktinya ribuan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Panji yang sudah tervaksin tidak ada keluhan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Panji yang belum vaksin segera mendatangi Puskesmas Panji,” pungkas Bagus.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button