DaerahSUMUTTNI Dan Polri

Vaksinasi Massal Oleh Lanal TBA, Camat Sei Balai : Pemkab Akan Terus Gencarkan Vaksinasi

BeritaNasional.ID, Batubara – Sebanyak 300 karyawan dan masyarakat Kecamatan Sei Balai ikuti Vaksinasi Massal yang dilaksanakan TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA), sebagai upaya pemerataan terhadap pemberian vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Batubara Sumatera Utara.

Sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Batubara, Camat Sei Balai KRT Hanafi, S.H meninjau serbuan vaksinasi massal yang dipimpin Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson H. Etwory di wakili Danposmar Tanjung Tiram LETTU Marinir Chandra dan beberapa Staf Lanal TBA yang berlangsung di halaman di Singapur Land Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara. Senin, (09/08/2021)

Pelaksanaan vaksinasi massal ini, tim kesehatan dari Lanal TBA dipimpin oleh PAUR KESUM Lanal Tanjung Balai LETDA Laut (K) dr. Karunia yang sekaligus bertindak sebagai Katim Vaksinator dan KA UPT Puskesmas Sei Balai dr IMELDA Siregar.

Vaksin yang digunakan yakni jenis Sinovac sejumlah 300 dosis yang di targetkan kepada masyarakat umum dan karyawan Perusahaan yang ada di seputaran Kecamatan Sei Balai.

Kepada wartawan Camat Sei Balai KRT Hanafi membeberkan bahwa Pemkab Batubara akan terus bersinergi dengan TNI AL dalam hal ini Lanal TBA akan terus gencarkan kegiatan vaksinasi massal di beberapa tempat yang sudah ditetapkan.

“Jika dosis vaksin yang akan di drop oleh pemerintah pusat sudah tiba di Kabupaten Batubara, Pemkab dengan TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan akan menggelar kembali serbuan vaksinasi massal di beberapa tempat yang berbeda,” bebernya.

Selain itu kata KRT Hanafi, juga akan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada untuk digunakan sebagai fasilitas bagi masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti program vaksinasi.

Danposmar Tanjung Tiram LETTU Marinir Chandra, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat bersama Camat Sei Balai KRT Hanafi, S.H tengah berbincang target serbuan vaksinasi massal selanjutnya.

Sedangkan Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E dalam serbuan vaksinasi menegaskan, pihaknya akan terua gencarkan Vaksinasi Covid-19 diberbagai wilayah kerja Lanal TBA dengan bekerjasama Pemerintahan Daerah.

Disela serbuan vaksinasi Dan Lanal TBA beserta jajarannya tak lupa mengingatkan kepada masyarakat setempat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19.

Tampak terlihat Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat ikut memantau kegiatan vaksinasi, dan juga Ka BP Lanal TBA Letda Laut Kh, Danposmar Tanjung Tiram Letda Mar Candra, Babinpotmar Posmat Pagurawan Sertu Mar Wibowo, Babinpotmar Posal Tanjung Tiram Kopda Mar Mawardi, serta Kepala Desa Perjuangan, Sekretaris Camat dan Kasi Trantib Kecamatan Sei Balai. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button