Daerah

Ribuan Warga Banyuwangi Bersholawat Untuk Keselamatan Bangsa

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Banyuwangi bersholawat untuk Bangsa digelar ribuan jamaah bersama ulama kharismatik Habib Syech bin Abdul Kadir Assegaf, Selasa malam (19/12/17).

Sejak sore hari ribuan jamaah memadati lokasi Banyuwangi bersholawat di Stadion Diponegoro. Mereka berasal dari seantero Banyuwangi dan daerah sekitar, bersama-sama melantunkan doa dan sholawat untuk keselamatan bangsa Indonesia. 

“Kita berdoa dan bersholawat untuk memohon perlindungan kepada Allah. Agar bangsa Indonesia, semoga senantiasa diberikan ketentraman dan kesejahteraan dibawah UUD 1945 dan NKRI,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang hadir mendampingi Habib Syech. 

Mengawali doa dan sholawat ini, Habib Syech mengajak ribuan masyarakat menyanyikan lagu selamat hari milad untuk Banyuwangi. “Semoga dapat rahmat dari Allah. Sekaligus kita memohon perlindungan kepada Allah agar bangsa Indonesia senantiasa diberikan ketentraman dan makmur,” kata Habib yang serentak diamini ribuan jamaah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Habib Syech juga mengajak ribuan umat berdoa untuk Palestina. “Semoga saudara kita di Palestina diberi kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT,” serunya.

Ribuan masyarakat, yang terdiri dari syechker mania mulai anak-anak, remaja pria, wanita hingga orang dewasa terlihat khusuk melantunkan sholawat dan lagu-lagu dari Habib Syech. Di antaranya Ya Halal Waton, Turi Putih, dan Padang Bulan.

Salah satu jamaah muda yang hadir, Balarama Sakti asal Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu mengungkapkan dirinya selalu hadir setiap Pemkab menggelar sholawat bersama Habib Syech. “Alhamdulillah, kita bisa berdoa bersama dengan ribuan orang. Apalagi ini kan ulang tahun Banyuwangi, saya senang diperingatinya dengan sholawatan. Semoga Banyuwangi nanti bisa selamat dan masyarakatnya sejahtera,” doa pelajar kelas IX MTs Darunnajah Banyuwangi ini. (Hakim Said)

Caption : Suasana ribuan warga yang mengikuti Banyuwangi Bersholawat di Stadion Diponegoro

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close