Sulbar

Riwayat Perjalanan Luar : Dua Warga Polman Tambah Kasus Positif Covid-19

Sulbar.Beritanasional.id –Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19 Provinsi Sulawesi Barat, kembali mengumumkan perkembangan terkini kasus virus corona di Sulbar.

Menurut Juru bicara tim gugus tugas Covid19, Safaruddin Sanusi, mengungkapkan, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan BBLK Makassar, per tanggal 27 Juli 2020, menunjukkan adanya penambahan dua kasus positif, dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

“Sebelumnya kami menyampaikan, bahwa hasil Lab yang akan kami release hari ini adalah hasil pemeriksaan dari BBLK Makassar, tanggal 27 Juli 2020, yaitu ada Dua orang penambahan kasus positif, dari Kabupaten Polewali Mandar,” ucap Safaruddin, melalui press rilisnya, Selasa, 28/07/20.

Selain itu ia juga menambahkan, untuk tambahan positif Covid19 dari Kabupaten Polewali Mandar, yakni kasus nomor 194, jenis kelamin perempuan, inisial nyonya NA (29), beralamat di Kelurahan Mapilli.

“Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, yaitu Kalimantan Timur. Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi, saat ini yang bersangkutan tidak bergejala dan rencana akan dirawat di RS.Polewali Mandar,” tambahnya.

Kasus tambahan lainnya, yakni nomor 195 perempuan berinisial nyonya.PS (33) beralamat di Kecamatan Tutar, Kabupaten Polewali Mandar.

“Yang bersangkutan, memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, yaitu Makassar. Yang bersangkutan tidak pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini, yang bersangkutan tidak bergejala dan sementara isolasi mandiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa adapun total kasus pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid19 di Provinsi Sulbar, hingga Tanggal 28 Juli 2020, sebanyak 119 orang.

“Data positif Covid19 sampai dengan tanggal 28 Juli 2020, pukul 16.30 Wita adalah 195 orang,” tutupnya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close