Politik

Roda Pemerintahan Kota Malang Terancam Lumpuh, PDIP Segera Pecat Kadernya Yang Terlibat Korupsi

BeritaNasional.ID Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristianto menyatakan langsung memecat kadernya di DPRD Malang yang terlibat kasus korupsi.

Dia mengatakan tidak ada anggota dewan di Malang yang tertangkap langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, namun dinyatakan terlibat dalam kasus rasuah itu.

“Dari kami (PDIP) gak ada yang ketangkap KPK. Perlu kami luruskan. Tapi mereka yang terkena persoalan korupsi kami beri sanksi pemecatan, akan kami PAW secepatnya. Hanya kami yang berani berikan sanksi pemecatan seketika,” katanya di Posko Pemenangan Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Hasto menerangkan partainya akan segera mengganti posisi atau pergantian antar waktu (PAW) kader yang terjerat kasus tersebut. Menurutnya hal ini dilakukan agar pembangunan pemerintahan di Kota Malang kembali berjalan.

“Secepatnya kami lakukan, bahkan hari ini karena kami berkonsentrasi agar pemerintah di daerah bisa berjalan. Jangan sampai pemerintahan tidak bisa berjalan karena persoalan hukum,” tegasnya.

Diketahui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan 41 anggota dari 45 anggota DPRD Malang sebagai terdangka kasus korupsi pembahasan APBD-P tahun 2015 lalu. Dengan penangkapan anggota legislatif sebanyak itu, roda pemerintahan Kota Malang pun terancam lumpuh. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close