Daerah

Rotasi Pemda Mubar – Tiga Kadis di Parkir di Sekretariat, Empat Sekretaris Menjabat Pelaksana Tenis

BeritaNasional.ID, MUNA BARAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan Pemberhentian dan Pengangkatan (rotasi/mutasi) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, jabatan administrator jabatan pengawas dan jabatan fungsional lingkup pemerintah Kabupaten Mubar yang digelar di aula Kantor Bupati Mubar, Sabtu (30/10/2021).

Perombakan dan pelantikan jabatan baru ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah Mubar, LM. Husein Tali. Hal itu berdasarkan surat keputusan Bupati Mubar, Achmad Lamani nomor 10 tahun 2021 tertanggal 29 oktober.

Berdasarkan SK Bupati, ada sebanyak 102 pejabat lingkup Pemda Mubar yang di rotasi. Dari 102 orang itu, ada tiga kepala Dinas di parkir dikantor sekretariat daerah Mubar dan dua Kepala Dinas menjabat di Dinas Baru.

Adapun tiga kepala Dinas itu yakni Ali Kadirun, jabatan lama Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, jabatan baru sebagai staf ahli Bupati bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan sekretariat daerah Mubar.

Kedua, LD Takari, jabatan lama sebagai kepala dinas sosial, jabatan baru ditempatkan di sekertariat daerah Mubar sebagai staf. Ketiga adalah Raden Djamun Sunjoto, jabatan lama kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), jabatan baru sebagai asisten admistrasi, pembangunan dan perekonomian di sekretariat daerah Mubar.

Selain itu, dua kepala dinas yang di rotasi dengan jabatan yang sama sebagai kepala OPD adalah LD. Andi Muna, jabatan lama Kepala Kesbangpol, jabatan baru sebagai Kadis BKKBN Mubar. Kedua, Ahmad Ramadan, jabatan lama Kadis Nakertrans, jabatan baru ditempatkan sebagai Kadis Sosial Mubar.

Perlu diketahui ada 102 pejabat yang menduduki jabatan strategis atau yang turun dari jabatannya, baik itu di tingkat OPD, Camat maupun Kepala Sekolah yang berganti terakhir diambil sumpahnya dan di bacakan langsung Sekda Mubar, LM. Husein Tali.

“Hadirin yang saya hormati, saya sebagai Sekda meminta untuk melaksanakan tugas ini,” ucap Husein Tali.

Dikatakannya, pelantikan ini masih akan ada. Pelantikan ini sebagai tuntutan secara organisasi dan merupakan hal penyegaran bagi semua lingkup pemerintah daerah Mubar.

“Insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi pelantikan ini akan dilakukan lagi. Kita harapkan yang dilantik hari ini, bukan itu lagi yang dilantik,” tuturnya.

Untuk diketahui bersama, Bupati Mubar, Achmad Lamani nampak tidak hadir dalam pelantikan ke- 3 kalinya ini. Dalam rotasi jabatan tersebut, diwakili langsung Sekda Mubar, LM. Husein Tali dan didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, LD. Maha Jaya dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Rosma Sari Laute. Selain itu, ada beberapa Sekertaris secara otimatis menjadi pelaksana Kepala Dinas diantaranya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Al Rahman, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kadir, BAPPEDA, Nasir, serta Kesbangpol, La Kiro. (LM Sacriel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button