ACEH

RSUD Aceh Besar Diwacanakan Akan Dipindahkan Lagi

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Beredar informasi bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Besar akan dipindah kembali. Disebut sebut lokasi pembangunan RSUD itu direncanakan di Kawasan Gampong Bada, Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar.

Informasi yang diterima media ini, Selasa (26/11/19) bahwa tahapan yang sudah dilaksanakan sudah sampai pada tahap proses DID dengan menggunakan anggaran APBK tahun 2020 ini.

Jika proses pemindahan RSUD tersebut terlaksana maka, merupakan pemindahan kali ke dua setelah tahun 2014 lalu dipindahkan operasionalnya dari Kota Jantho ke Kecamatan Indrapuri.

Direktur RSUD Aceh Besar Dr. Bunaya Putra, mengakui wacana tersebut dan Rumah gedung RSUD yang dioperasi saat ini akan dijadikan sebagai rumah sakit satelit secara khusus.

“Rumah sakit indrapuri akan dinamakan rumah sakit satelit nantinya dan RSUD dioperasikan di Gedung baru,” Kata Bunaya putra.

Secara tetpisah Zulfikar Azis Wakil Ketua DPRK Aceh Besar yang dikonfirmasi di Kota Jantho, mengaku mendukung wacana tersebut.

“Kita dari dewan kita mendukung jika dengan dibangunnya RSUD di Lambaro itu nanti lebih banyak manfaat yang diterima oleh masyarakat, karena itu pas ditengah tengah Aceh Besar,” demikian kata Zulfikar Azis. (Alan).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close