AdvedtorialPemkab WajoWajo

Hadiri Hari Guru ke 74 di Barru, Wabup Wajo Terima Penghargaan

BeritaNasional.ID, Wajo – Wakil Bupati Wajo H. Amran, menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru ke 74 dan Penutupan Porseni PGRI V Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2019. Senin, 25 November 2019.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Wajo H. Amran terima piagam penghargaan untuk Kabupaten Wajo, atas jasa dan kepedulian dalam penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan di Kabupaten Wajo.

Upacara Peringatan Hari Guru ke 74 itu angkat tema “Guru Penggerak Indonesia Maju” dan Penutupan Porseni PGRI V Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2019 dilapangan Sumpang Binangae Jl. Andi Syarifin Kel. Sumpang Binangae Kecamatan Barru Kabupaten Barru.

Pidato Seragam Menteri Pendidikan RI yang dibacakan oleh Pembina Upacara yang intinya, Guru adalah tugas yang termulia sekaligus yang tersulit untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

“Ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktunya untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas,” kata Wakil Bupati Barru.

“Potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan,
Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan, namun perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru,” tambah H. Nasruddin.

Dikatakan juga dimana pun berada, lakukan perubahan kecil di kelas, hidupkan berdiskusi, bukan hanya mendengar, berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri,Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, mengucapkan”Selamat Hari Guru ke 74, Guru tetap terdepan untuk SDM menuju indonesia maju.”

Di akhir acara penyerahan piala bergilir Wakil Bupati Barru kepada Ketua PGRI Kabupaten Barru sebagai Juara Umum I. Adapun hasil Porseni V PGRI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yakni Juara Umum-I Kabupaten Barru : 7 Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu, Juara Umum-II Kabupaten Wajo : 4 Emas,  1 Perak dan 2 Perunggu, Juara Umum-III Kota Makasar : 4 Emas, 0 Perak dan 4 Perunggu dan sekedar diketahui Wajo sebagai juara II Defile dalam POR PGRI pada tahun ini.(Humas Pemkab Wajo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close