Soppeng

RSUD Latemmamala Soppeng Dapat Bantuan Program BRI Peduli TJSL

SOPPENG – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan Lingkungan, BRI Kantor Cabang Watansoppeng menyerahkan

Program BRI Peduli TJSL untuk pembangunan Taman RSUD La Temmamala Soppeng.

Bantuan Program BRI Peduli TJSL diserahkan secara simbolis oleh Regional CEO BRI RO Makassar, Rahman Arif kepada Bupati Soppeng, HA Kaswadi Rasak di Hark Malaka Café dan Eatery, Selasa (7/3/2023).

Regional CEO BRI RO Makassar, Rahman Arif dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Soppeng atas kontribusinya selama ini serta telah menyambut BRI sebagai teman, kerabat dan saling menguntungkan, karena uang yang disalurkan dapat terus diputar.

“Saya yakin, ini semua adalah kepiawaian Bupati dan Wakil Bupati Soppeng dalam menyakinkan masyarakatnya untuk senantiasa menabung,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Rahman Arif juga mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Soppeng bersama aparat lainnya yang senantiasa memberikan kesempatan dan dukungan kepada BRI.

Sebagai bentuk apresiasi kami, keuntungan yang kami dapat akan kami kembalikan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, Rahman selaku koordinator BRI Makassar juga berkomitmen membantu membesarkan Kabupaten Soppeng melalui Suteranya dimana dulu Kabupaten Soppeng dikenal dengan penghasil Sutera.

“Oleh karena itu, hari ini saya umumkan bahwa BRI mengenakan Sutera dari Soppeng dan akan kami sebarluaskan di media sosial. Ini memang tidak mudah, tapi juga bukan tidak mungkin,” cetusnya.

Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak, dalam sambutannya mengatakan, Soppeng merupakan peradaban tua dan juga merupakan titik tengah Indonesia. Walaupun memiliki wilayah kecil namun terkadang menjadi penentu.

“Hal ini terbukti melalui kebersamaan di masa Pandemi, Kabupaten Soppeng sektor perekonomiannya mampu meningkat berkat dukungan dari kita semua termasuk perbankan,” sebutnya.

Sedangkan untuk masalah inflasi, kebutuhan masyarakat dan masalah kamtibmas masih terkendali. Tak hanya itu, bupati mengaku juga melihat beberapa peluang termasuk di rumah sakit yang dia targetkan akan menjadi rujukan dari daerah lain dengan memperkuat sarana dan prasarananya.

“Oleh karena itu, kami meminta pendapat dan masukan dari berbagai pihak terkait fasilitas yang dibutuhkan termasuk taman yang bukan hanya sekedar taman tapi memiliki fungsi lain diantaranya sebagai pemulihan untuk pasien serta dapat juga dijadikan sebagai ruang publik,” katanya.

Tak hanya itu, Kaswadi juga berharap kepada Pimpinan Cabang BRI agar membuat fasilitas pelayanan masyarakat di rumah sakit agar pengunjung yang memiliki keperluan di Bank tidak perlu lagi keluar dari rumah sakit.

“Karena dalam mengembangan rumah sakit ini selain saling menguntungkan, kita perlu saling memahami,” ungkap Kaswadi.(*)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button