BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Rubaie Kampanye Di Desa Kembang Bondowoso Sambil Memberikan Pendidikan Politik

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Menyelam sambil minum air. Rupanya pribahasa tersebut dipraktekkan oleh Dr. Achmad Rubaie, SH MH saat melakukan kampanye di Desa Kembang Kecamatan Tlogosari.

Politisi kelahiran Sampang Madura ini mengatakan, kampanye di Desa Kembang diikuti oleh 300 orang. Mereka rela meninggalkan aktivitasnya demi hadir ke kampanye.

“Alhamdulillah dan saya sampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu dalam kampanye pagi ini. Saya yakin para undangan pada pagi ini mempunyai kesibukan. Tapi demi menghadiri undangan kami, semua kegiatan ditinggalkan,” kata Ketua Harian DPW PAN Jawa Timur, Senin pagi 18/12.

Tema kampanye kali ini, lanjutnya, cara mencoblos yang benar dalam rangka meningkatkan demokrasi di Indonesia. Karena fakta dilapangan, banyak masyarakat, terutama di pedesaan, tidak bisa mencoblos dengan benar.

Ditambahkan, apalagi dalam Pemilu serentak yang akan datang, jumlah surat suara ada 5 macam. Yaitu surat suara untuk pemilihan Presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD.

Inilah pentingnya sosialisasi. Agar ketika datang ke TPS tidak rugi, karena tidak tahu cara mencoblos. Sebab kalau surat suara tidak sah, sangat berbahaya.

“Terutama jika yang menilai orang luar negeri. Mereka akan menilai, cara mencoblos saja tidak tahu, apalagi menjalankan negara demokrasi,” kata Rubaie pada Berita Nasional.ID.

Rubaie berharap, pelaksanaan Pemilu di Indonesia, hususnya di Bondowoso berkualitas. Warga mempunyai kebebasan dalam memilih presiden dan wakilnya, damai, dan penuh kegembiraan.

Kepada penyelenggara, politisi PAN berharap pertahankan profesionalisme penyelenggaraan Pemilu sehingga tercipta Pemilu berkualitas.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button