Daerah

Rumah Bacakades Kelir Diteror

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Aksi teror terjadi jelang seleksi tujuh Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Kelir, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu malam (14/10/17). Rumah Nur Hariri, S. Sos. dilempar batu oleh pria misterius hingga mengenai kaca jendela dapurnya. Pecahan kaca yang berantakan baru dibersihkan Minggu (15/10/17).

Menurut Nur Hariri, teror tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB atau setelah shalat magrib. Saat itu dia berada di ruang tamu bersama tetangganya Marjo. Keduanya kemudian mendengar suara kaca pecah.

“Saya kira itu gelas pecah, setelah saya lihat ternyata jendela dapur yang berantakan,” ungkap alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo tersebut.

Mantan Ketua BEM Untag’45 Banyuwangi itu mengaku dirinya memang mengikuti bursa Bacakades di desanya. Namun, dia enggan berkomentar jauh saat disinggung apakah aksi teror ada kaitannya dengan Pilkades di Kelir.

“Kerugiannya tidak terlalu besar. Untuk kasus ini cukup menjadi catatan dan tidak saya laporkan ke polisi,” ujarnya.

Dia menegaskan, apabila aksi teror benar-benar ada kaitannya dengan Pilkades, maka diharapkan akan bertarung sehat seperti adu program kerja.

“Sejauh ini, visi-misi dan program kerja beberapa bakal calon sangat ngambang, tidak mendasar, ada yang aclak, dan tidak mengena kepada kebutuhan dan kepentingan masyarakat Desa Kelir. Dalam waktu dekat seluruh warga akan tahu apa saja yang saya perjuangkan,” pungkasnya.

Semetara itu menurut Khotimah, tetangga Nur Hariri yang tinggal dibelakang rumahnya mengaku tidak melihat siapapun yang melintas di gang depan rumahnya. Dirinya malah heran datangnya batu dilempar dari mana.

“Seng ono sopo-sopo, lare cilik yo seng ono (Tidak ada siapa-siapa, anak kecil juga tidak ada),” jelas Khotimah yang dibenarkan beberapa warga lain seperti Suhud dan Hayyik.

Untuk Desa Kelir sendiri, saat ini masih ada tujuh Bacakades. Mereka adalah Nur Hariri, Bambang, Basuni, Sabar, Lutfi, Latif, dan Nurwanto. Ketujuh Bacakades tersebut dijadwalkan mengikuti seleksi tes tulis pada hari Selasa (17/10/17) mendatang. (MH.Said)

Caption : MISTERIUS: Bacakades Nur Hariri, S. Sos. (songkok hitam) dibantu warga membersihkan pecahan kaca yang dilempar orang tak bertanggung jawab, di Dusun Krajan, Desa Kelir, Minggu (15/10/17).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button