MedanSumateraSumatera Utara

Rumah Belajar Felik’s Selenggarakan Pelatihan Publik Speaking

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Public Speaking merupakan keterampilan yang sangat penting untuk dikuasai oleh semua orang, terutama para guru sebagai pendidik generasi penerus bangsa agar pengetahuan dan informasi dapat tersampaikan dengan baik kepada para siswa dan dapat diserap secara optimal.

Rumah Belajar Felik’s menggelar Pelatihan Publik Speaking yang dihadiri oleh puluhan peserta yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Kemenangan Tani, Sabtu (1/7/2023).

Kegiatan yang bertemakan “Pelatihan Publik Speaking : Komunikasi Efektif dan Kepemimpinan Guru untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas” ini dimentori langsung oleh Felik Ginting, S.Pd., M.Si selaku Founder Rumah Belajar Felik’s sekaligus dosen dari Universitas Satya Terra Bhinneka.

Acara tersebut melibatkan peserta dari guru, mahasiswa dan juga masyarakat umum. Felik Ginting, S.Pd., M.Si mengatakan kegiatan ini bertujuan agar para peserta mendapatkan ilmu pengetahuan serta wawasan seputar tentang dunia Public Speaking.

“Public speaking sangat penting dalam kehidupan sehari-hari maupun di dunia kerja, terlebih bagi guru dan calon guru,” kata Felik Ginting.

Lebih lanjut Felik menjelaskan, pentingnya Public Speaking bagi guru diperlukan guru agar bisa mengajar dengan baik dan menarik sehingga meningkatkan partisipasi murid untuk belajar.

Menurutnya, tidak sedikit guru yang kurang terampil mengajar dan menyajikan materi ajar yang menarik.

“Maka diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan seputar dunia public speaking dalam mengajar,” katanya. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button