BondowosoDaerahJawa Timur

Rumah Gakin Tidak Layak Huni, Polsek Tegal Ampel Bantu Perbaiki

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pembangunan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) yang diinisiasi oleh Kapolsek Tegalampel Iptu Shobingan,SH, MH telah berhasil dibangun 80℅.

Progam Rutilahu diperuntukkan kepada Anwar Anshori (45 th) Warga Desa Sekarputih Rt. 04/ Rw. 02 Kecamatan Tegalampel Bondowoso, yang rumahnya sudah tidak layak huni, Senin, (8/1/2024).

Kapolsek Shobingan menjelaskan, bahwa program ini adalah salah satu bentuk nyata kepedulian Kepolisian dan Muspika Kecamatan Tegal Ampel terhadap masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan.

“Kami berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan dan kontribusi kepada masyarakat secara maksimal. Dan program Rutilahu ini adalah salah kepedulian kami pada masyarakat,” jelasnya.

Shobingan menambahkan  bahwa tugas pokok Polri adalah  menjaga Harkamtibmas. Hal tersebut dapat diwujudkan bekerja sama dengan stake holder dan seluruh lapisan masyarakat.

Pembangunan Rutilahu ini dapat meningkatkan  kualitas hidup  dan warga. “Kebetulan rumah Bapak Anwar ini dirombak total, karena memang sudah tidak layak dihuni dan bisa roboh setiap saat. Alhamdulillah untuk saat ini perbaikan sudah mencapai sekitar 80℅,” tuturnya.

Shobingan berterimakasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung dan berpartisipasi, sehingga pembangunan Rutilahu berjalan dengan lancar dan aman. “Terimakasih kepada semua pihak terkait dan seluruh tim yang telah bekerja keras dalam merealisasikan program ini dengam lancar,” pungkasnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button