OpiniPendidikan

Rumah Kecilku

Oleh: Ino Bukifan

Dulu engkau pernah ada dan eksis dimasa jayamu sehingga menjadi tempat ternyamannya penghunimu di masa itu.

Engkaupun menjadi tempat berteduh dikala penghunimu mendapatkan berbagai tantangan hidup.

Engkau memberikan nilai yang baik sehingga menciptakan kader – kader yang berintelek dan berkarakter. Namun dengan derasnya angin kehidupan, engkau runtuh dengan waktu yang cukup lama dimasa yang lalu, dan hampir dilupakan oleh penghunimu dikala itu.

Banyak terimakasih Ku ucapkan untukmu rumahku, meskipun engkau pernah runtuh dan hampir dilupakan. namun, kekuatan eksistensimu tidak purna dimakan waktu, sehingga dengan kekosongan yang ku punya bisa dapat belajar kembali dari rumahku sendiri.

Sejak mengenalmu dan mendengar cerita tentang dirimu, nilai cinta dan semangat dalam diri mulai tumbuh, dengan berbagai perjuangan meskipun ditempah derasnya arus kehidupan.

Akan kupastikan engkau akan tetap berdiri dengan kokoh dan menjadi rumah ternyaman untuk menciptakan kembali kader – kader yang berintelek dan berkarakter di saat sekarang untuk di persiapkan dalam menghadapi berbagai tantangan disaat ini.

Tiada kata lain selain ucapan terimakasih sebanyak banyaknya atas ijinmu untukKu dalam merawat selama satu tahun ini. Banyak lika liku dalam merawatmu namun dengan tekad yang didasarkan rasa cinta yang tinggi sehingga akan tetap di jalani. Meskipun sering di tempa arus kehidupan tetapi tidak akan ku tinggalkan MU rumahku, sebab engkau telah memberikan pelajaran untukku dalam mengenal memahami setiap karakter para penghunimu yang datang.

Banyak hal yang mengajarkanku untuk menjadi seorang yang darmawan di masa diri ini yang mestinya masih mencari jati diri yang sesungguhnya. Engkau juga mengajarkanku arti dari sebuah ketenangan disaat situasi yang begitu rumit, engkau mengajarkan arti dari berbagi yang sesungguhnya.

Kini saatnya diri ini akan melepaskan amanah sebagai penjagamu yang sesungguhnya, akan tetapi tidak kutinggalkan dirimu. Aku akan tetap ikut merawatmu sehingga tetap eksis, dan selalu menciptakan kader-kader yang berintelek dan berkarakter dari masa ke masa.

Cerita baikmu selalu di kenang. Banyak maaf jikalau di saat merawatmu banyak kesalahan yang ku perbuat, maaf juga bila dalam merawatmu kurang memberikan banyak nilai buat sebagian penghunimu, namun akan ku pastikan berupa sebuah harapan bahwa akan ada pilihanmu yang baru lagi.

Ia datang dan merawatmu dengan baik dan memberikan nilai nilai yang banyak dan seutuhnya sehingga eksistensimu tetap selalu di kenang.

Small place but teaches big lessons, thanks my PERMABI.
The value of your love that I can always remember.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button