Ragam

Rutan Kelas I Medan Gelar Media Gathering

BeritaNasional.ID Medan – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan menggelar media gathering, Sabtu (11/7/2020) pagi. Kegiatan diikuti sejumlah wartawan yang melakukan tugas-tugas jurnalistik di wilayah kota Medan.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Sutrisno.

Kepala Rutan Kelas I Tanjung Gusta Theo Adrianus Purba mengatakan, dalam kegiatan media gathering ini bertujuan agar bisa saling mengenal lebih dekat dengan wartawan, “ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, di mana saya masih baru menjabat sebagai Kepala Rutan kelas I A Medan ini. Sebelumnya saya menjabat kepala Lapas Tebing Tinggi,” jelasnya.

Media Gathering ini diharapkan dapat menjadi sebuah ruang kolaborasi antara lembaga pemasyarakatan dengan media dalam mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020.

“Diharapkan dengan kolaborasi kita bersama dengan media, dapat mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020 sebagaimana diamanatkan Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham,” katanya.

Untuk program kantor pusat yang disebut sebagai resolusi pemasyarakatan, kami membutuhkan kerjasama dengan wartawan guna peningkatan kinerja lembaga pemasyarakatan.

“Kegiatan apapun itu, jika tanpa adanya unsur pengawasan dari masyarakat, termasuk mitra kami seperti media, maka akan sulit terjadinya proses yang menuju pada nilai kemajuan. Olehnya kami tetap butuh masukan serta kritikan, sehingga Rutan Kelas I A Medan, dapat melaksanakan tugas-tugas mulia yang diamanatkan Negara, untuk dapat menjadikan warga binaan manusia yang lebih baik lagi,” katanya.

(Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button