Sumatera

Rutan Kelas I Medan Terima Bantuan APD dan Masker dari Yayasan Buddha Tzu Chi

BeritaNasional.ID Medan – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan untuk kedua kalinya menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker dari Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan untuk penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Diketahui, Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi adalah sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, antara lain: amal sosial, kesehatan, pendidikan, budaya humanis, pelestarian lingkungan, donor sumsum tulang, bantuan internasional, dan relawan komunitas.

Rutan Tanjung Gusta Medan menerima bantuan sebanyak 50 pcs hazmat, 1.000 pcs masker kain dan 500 pcs masker medis dari Yayasan Buddha Tzu Chi. Bantuan tersebut diserahkan oleh Perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan, Timy.

Kepala Rutan Kelas I Tanjung Gusta Theo Adrianus Purba saat diwawancarai mengatakan rasa terima kasihnya atas bantuan berupa alat medis yang diberikan oleh Yayasan Budha Tzu Chi.

“Benar, tadi kami menerima bantuan (masker dan Pakaian Hazmat) dari Yayasan Budha Tzu Chi, sebagai kebutuhan penanganan covid-19 di Lapas dan Rutan,” kata Theo Purba Rabu (25/11/2020) siang.

Dikatakan Theo bantuan ini kemudian akan di distribusikan ke beberapa lapas/rutan di sekitaran Tanjung Gusta.

“Terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang selalu menabur cinta kasih sesama insan manusia. Semoga kerjasama ini berkesinambungan di waktu-waktu mendatang,” Ungkapnya.

(Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button