Jawa TimurProbolinggo

Rutan Kraksan Bersama Kemenag Kabupaten Probolinggo Gelar Pembinaan Rohani Warga Binaan Wanita

BeritaNasional.ID, KRAKSAAN JATIM — Kegiatan Pembinaan Kerohanian adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan. Pada hari ini Warga Binaan Blok Wanita Rutan Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur malaksanakan kegiatan Pengajian Rutin khusus bagi yang beragama Islam dan dilaksanakan setiap hari kamis di Mushola Pengayoman Rutan Kraksaan. Kamis, 11/01/2024

Sebelum melaksanakan kegiatan pengajian, Ustadzah Azizah yang pada kesempatan kali ini mewakili Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo mengajak seluruh Warga Binaan Blok Wanita untuk memulai kegiatan dengan membaca Surah Yasiin dan Tahlil dilanjutkan dengan Tausiyah Keagamaan oleh beliau selaku Ustadzah dan Pembina Kerohanian Warga Binaan Wanita di Rutan Kelas IIB Kraksaan.

Kegiatan pembinaan kerohanian ini merupakan salah satu kegiatan unggulan di dalam Rutan Kelas IIB Kraksaan, agar supaya membangun kembali hubungan yang harmonis antara WBP dan Sang Pencipta sehingga mampu membuat mereka tidak melakukan kesalahan yang sama.

Pembinaan kerohanian ini juga diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan dan memberikan perubahan perilaku hidup warga binaan. Meskipun berada dibalik jeruji, Warga Binaan Pemasyarakatan berhak mendapatkan pendidikan dan pengajaran selama menjalani masa pembinaan di Rutan Kelas IIB Kraksaan.

Kegiatan pengajian ini merupakan buah hasil dari kerja sama antara Rutan Kraksaan dengan Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo.

 

***yuliono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button