Eks Keresidenan Madiun

Rutan Magetan Sabet Penghargaan WBK

BeritaNasional.ID, Magetan – Peringatan hari jadi ke-56 Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar bSyukuran yang diisi dengan acara Penguatan Peran Pengawasan Internal lnspektorat Jenderal dalam Internalisasi Core Value Berakhlak untuk Menjaga Keagungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2022.

Bertemakan “APIP BerAkhlak, Kemenkumham Bermartabat”, acara tersebut digelar di ruang Auditorium Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual yang diikuti oleh seluruh satker Kemenkumham baik secara langsung maupun virtual. Turut hadir pula Menteri Hukum dan HAM serta Pimpinan Tinggi lainnya. Kamis (03/11/2022),

Sebanyak  25 Satuan Kerja Kemenkumham yang lolos penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI) menuju Tim Penilai Nasional (TPN) dalam Pembangunan Zona Integritas turut diberikan penghargaan pada acara kali ini, termasuk Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim. Kepala Rutan Magetan  Eries Sugianto berkesempatan untuk hadir dan menerima penghargaan secara langsung dari Inspektur Jenderal.

Dalam sambutan pembukanya, Inspektur Jenderal Razilu menyampaikan bahwa Melalui Tema Hari Jadi Inspektorat Jenderal ke-56 ini, Inspektorat Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia mengajak seluruh ASN Kemenkumham untuk mewujudkan Kemenkumham Bermartabat melalui aktualisasi Core Value BerAKHLAK.

Lebih lanjut, Razilu juga menyampaikan terkait perkembangan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Kementerian Hukum dan HAM. “Pada tahun 2022 ini, berdasarkan ketentuan dari Kemenpan RB, Kemenkumham memperoleh kuota pengusulan sebesar 25 satuan kerja. Jumlah kuota ini menjadi yang tertinggi di antara K/L lainnya, Kita semua sama-sama memiliki harapan tinggi agar 100 persen dari 25 satker yang diusulkan ke TPN berhasil memperoleh predikat WBK/WBBM,” Jelas Inspektur Jenderal.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa kualitas kerja merupakan hal penting, tetapi integritas adalah hal paling utama. “Untuk memberikan pelayanan nyata, Saudara harus menambahkan sesuatu yang tidak bisa dibeli atau diukur dengan uang, dan itu adalah ketulusan dan integritas,” pungkasnya.

Di akhir sambutan, Yasonna H. Laoly mengucapkan selamat hari lahir kepada Inspektorat Jendral. “Selamat Hari Lahir yang Ke-56 Inspektorat Jenderal, jadikan kerja dan karyamu sebagai pengabdian tertinggi,” Tutup Menkumham (hms/is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button