Sulawesi

Rutan Pinrang Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Ramadhan

Beritanasional.Id-Pinrang – Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Pinrang merapatkan barisan jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriyah. Sejumlah langkah strategis, komprehensif, dan terintegrasi pun diambil terkait peningkatan kewaspadaan dan pengamanan selama Ramadhan dan Idul Fitri di Rutan.

Menurut Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, antisipasi dan pencegahan sangat perlu ditingkatkan sebagai bentuk kewaspadaan akan potensi gangguan keamanan dan ketertiban mengingat kondisi Rutan yang sudah overkapasitas.

“Kita harus optimalkan personil petugas bantu jaga, menjadwalkan pelaksanaan  penggeledahan rutin dan insidentil,  meningkatan frekuensi kontrol blok dan kamar hunian WBP, serta mengawasi ekstra terhadap aktifitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama Bulan Ramadhan,” terang Imran, Kamis(02/5).

Ia pun memberi perhatian terhadap jadwal maupun mekanisme besukan rutin, titipan makan buka puasa, Sahur dan besukan berbuka puasa bersama keluarga WBP.

“Sejauh ini jadwal dan piket petugas telah rampung sehingga sekarang kita titik beratkan pada mekanisme agar semua petugas memiliki pemahaman yang sama saat pelaksanaannya dilapangan nanti,” tutur Imran.

Pada kesempatan itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Rahman, juga melaporkan terkait jadwal kegiatan amaliah Ramadhan bagi WBP Rutan Pinrang yang telah rampung seperti buka puasa, tarwih, tadarus, makan sahur, ibadah wajib, dan pesantren kilat yang akan mengisi rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan.

Kontributor: Humas Rutan Pinrang

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button