ACEH

Rutinitas Gelar Vaksin, BINDA Aceh Tamiang Sasar Kampung Wilayah Kecamatan Kejuruan Muda

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Hampir setiap harinya Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang membuka Gerai Vaksin disejumlah kampung – kampung dalam wilayah Kecamatan Kejuruan Muda.

Seperti yang dilakukan pada tanggal 21 September 2022 lalu di Kampung Bukit Rata, kemudian pada tanggal 22 September 2022 membuka Gerai Vaksin di Kampung Karang Jadi.

” Rutinitas pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka mengejar target sebanyak 2,8 juta vaksin dosis booster dapat disuntikkan sepanjang gelaran vaksinasi di Aceh,” sebut Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang M. Iqbal disela – sela kegiatan Vaksinasi  di Kampung Tanjung Genteng Kecamatan Kejuruan Muda, Jumat (23/9/2022).

Iqbal menjelaskan bahwa pihaknya mendorong pelaksanaan vaksin dengan prioritaskan agar masyarakat mendapatkan vaksin dosis penguat atau dosis tiga.

Menurut Iqbal untuk target tersebut pihaknya terus mengandeng Puskesmas-puskesmas dalam wilayah Aceh Tamiang.

Untuk itu Iqbal mengharapkan kesadaran masyarakat bahwa vaksinasi COVID-19 hingga dosis ketiga atau booster sangatlah penting, sebagai penguat imunitas, yang tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap masyarakat  mendapatkan vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster, dalam rangka mencegah penularan COVID-19.

Apalagi, sambung Iqbal bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dalam negeri dengan transportasi darat diwajibkan memakai aplikasi PeduliLindungi dan sudah vaksin dosis III atau booster.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin booster agar segera melakukannya di gerai-gerai vaksin yang digelar,” pinta Iqbal.

Dia juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat melakukan vaksinasi secara lengkap agar terbentuknya sistem imun yang kuat.

“Kita menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, baik orang tua, pemuda dan anak-anak untuk melakukan vaksinasi dengan kesadaran sendiri guna mengejar herd immunity, sehingga aktivitas masyarakat berjalan dengan lancar,” ujarnya. ()

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button