AsahanDaerah

Safari Ramadhan Di Masjid Baiturrahim, Bupati Asahan Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kamtib

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc kembali mengimbau masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak membuat kegiatan yang dapat mengganggu kekhusukan ibadah selama bulan suci Ramadahan.

Hal itu disampaikan Bupati dalam safari Ramadhan Pemkab Asahan hari ke 3 yang berlangsung di Masjid Baiturahman Dusun II Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Selasa (20/04/2021) malam.

Bupati juga berharap masyarakat pada saat lebaran nanti melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid / Musholla atau disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerahnya, namun tetap mengikuti protokol kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran.

Kemudian saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun serta mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi covid – 19 di Kabupaten Asahan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona tersebut, ujar Bupati H. Surya Bsc.

Dalam kesempatan itu Bupati terlihat menyerahkan bantuan kepada pengurus BKM Baiturrahman berupa Speaker Portable dan Uang tunai sebesar 2 Juta rupiah, serta memberikan santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 15 orang dan santunan kepada anak yatim sebanyak 10 orang.

Selain itu secara pribadi juga H.Surya Bsc disebutkan ada menyerahkan bantuan atas nama keluarga berupa 100 sak semen untuk pembangunan Masjid Baiturrahman yang saat ini sedang direnovasi.

Selanjutnya acara diisi dengan tausiyah keagamaan oleh Al ustadz H. Dahmul Daulay SAg, MA yang menyampaikan pesan kepada masyarakat supaya benar – benar dapat memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk memperoleh ampunan dari Allah SWT.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button