DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Sahabat Hijrah Baitullah Gelar Kegiatan Sosial Khitanan Massal

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Sahabat Hijrah Baitullah tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan sosial. Kali ini, Sahabat Hijrah Baitullah, melaksanakan khitanan massal kepada 145 anak yatim dan kaum dhuafa, Minggu (11/4/2021).

Khitanan massal yang berlangsung di pendopo kabupaten itu, di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Drs. H. Syaifullah MM dan disaksikan oleh Camat Kota Situbondo Ir. Qurratuaini, Kapolsek Kota Iptu Budi, Babinsa Dawuhan dan tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Drs. H. Syaifullah MM mewakili Bupati dan Wakil Bupati Situbondo sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanaka oleh Sahabat Hijrah Baitullah Annamiroh Travelindo. “Apa yang sudah lakukan oleh Vonder PT SHB yang melaksanakan khitanan massal ini, merupakan tindakan yang mulya,” jelas Syaifullah dalam sambutannya.

Khitanan, sambung Sekda Syaifullah, sesuatu yang diwajibkan bagi umat muslim dan baik untuk kesehatan kaum pria. “Saya apresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Sahabat Hijrah Baitullah dan semoga apa yang telah dilakukan Sahabat Hijrah Baitullah selalu terpatri di hati masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, vonder PT SHB Agustin Eka Trisanti mengatakan, kegiatan khitanan massal ini baru kali pertama diselenggarakan. Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. “Untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang masih kekurangan, khususnya anak-anak yatim dan kaum dhuafa, maka kita laksanakan kegiatan ini,” jelas Agustin Eka Trisanti.

Bukan hanya itu yang disampaikan Bunda Eka, panggilan akrabnya, Agustin Eka Priyanti. Namun, dia juga menjelaskan bahwa kegiatan sosial PT SHB tidak hanya mengadakan khitan massal saja. Tapi, PT SHB juga telah melaksanakan bakti sosial yang lainnya. “Setiap hari Jumat , kita selalu adakan bakti sosial penjualan beras murah, dengan harga Rp.5000 per kilogramnya. Setiap hari Jumat, PT SHB selalu sediakan 1 ton beras yang dijual dengan harga murah di tiga titik.” pungkasnya.

Dilain pihak, Vony Erawati Kepala Cabang Sahabat Hijrah menambahkan bahwa, kegiatan sosial SHB, selain menjual beras murah seharaga Rp.5000 per kilogramnya setiap hari Jum’at, juga mengadakan Tour Wali Lima secara gratis. “ Semoga kegiatan-kegiatan sosial yang telah kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Vony, istri Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button