GorontaloRagam

Salah Paham Antara Oknum Kades dan Oknum ASN Kantor Camat di Kabila Bone Berakhir Damai

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Salah paham antara oknum Kepala Desa Oluhuta dengan oknum ASN pada Kantor Camat Kabila Bone berakhir damai.

Upaya untuk mendamaikan kedua belah pihak yang digagas oleh Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo tersebut berlangsung di ruang kerja Camat, Rabu (14/12) dengan menghadirkan langsung Kepala Desa Oluhuta Ronal Sahrain dan ASN pada Kantor Camat Kabila Bone Aswin Gobel.

Pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut dihadiri pula oleh Sekcam Kabila Bone Zulkarnain Antuke, sejumlah Kepala Desa di Kabila Bone yang tergabung dalam Pengurus APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kecamatan Kabila Bone hingga Pengurus DPD APDESI Provinsi Gorontalo dan DPC APDESI Kabupaten Bone Bolango yang masing-masing diwakili oleh Sekretarisnya, yakni Basir Kasia Radja dan Sumitro Lopuo.

Tak ketinggalan hadir pula Dan Pos Koramil Kabila Bone Serma Darmo Abas dan Babinkamtibmas Desa Oluhuta Bripka Arianto Thaib.

Dalam pertemuan yang dikemas dalam bentuk musyawarah untuk mufakat tersebut, Kepala Desa Oluhuta Ronal Sahrain telah mengutarakan permohonan maafnya kepada Aswin Gobel dan seluruh Aparat Kantor Camat Kabila Bone atas peristiwa yang terjadi di ruang kerja Aswin Gobel yang dipicu oleh kesalahpahaman antara keduanya.

“Secara pribadi dari lubuk hati yang paling dalam Saya meminta maaf kepada Pak Aswin, Pak Sekcam, Pak Camat dan seluruh staf Kantor Camat atas kesalahpahaman ini,”ucapnya dengan nada menyesal.

Diapun menegaskan bahwa dalam peristiwa tersebut Dia tidak berniat untuk melakukan perbuatan yang mengakibatkan pecahnya kaca disalah satu meja yang ada di ruangan Aswin Gobel. Menurutnya hal tersebut Ia lakukan secara spontan sebagai ungkapan rasa kecewa karena merasa diperlambat dalam proses pengajuan ADD.

“Saya sama sekali tidak ada niat untuk melakukan hal itu. Itu spontan saja karena ungkapan kekecewaan,”ujarnya.

Menanggapi permintaan maaf Ronal Sahrain tersebut, Aswin Gobel menegaskan bahwa pada prinsipnya Dia juga telah memaafkan Ronal Sahrain dan meminta agar persoalan ini diselesaikan saja secara musyawarah.

“Saya tidak lagi mempersoalkan masalah ini. Apalagi ini hanya salah paham saja. Saya sudah memaafkan yang bersangkutan. Semoga masalah ini kita selesaikan saja secara musyawarah,”tegas Aswin.

Senada dengan Aswin Gobel, Sekretaris DPC APDESI Kabupaten Bone Bolango Sumitro Lopuo dan Sekretaris DPD APDESI Provinsi Gorontalo Basir Kasia Radja juga meminta agar persoalan tersebut diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan.

“Kami berharap ini bisa selesai hari ini secara kekeluargaan. Karena sesungguhnya kita semua di sini merupakan satu keluarga besar pemerintah,”kata Sumitro Lopuo yang diamini oleh rekannya Basir Kasia Radja.

Atas dasar kesepakatan secara musyawarah mufakat tersebut, maka Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo menyimpulkan bahwa persoalan kesalahpahaman antara Kepala Desa Oluhuta Ronal Sahrain dengan ASN pada Kantor Camat Kabila Bone Aswin Gobel dianggap telah selesai dan berharap semua pihak untuk menghargai hasil musyawarah tersebut.

“Saya kira semua tidak ada masalah lagi. Semua Saya minta untuk saling memaafkan dan menghormati dan menghargai hasil musyawarah ini dan mari kita bekerjasama dalam melayani masyarakat,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button