DaerahPolitik

Saling Klaim Dukungan dari Nasdem oleh Bakal Calon dalam Pilkada Flores Timur

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- Saling klaim dukungan partai politik oleh beberapa bakal calon kepala daerah di Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT semakin santer terdengar, adapun parpol yang sering disebutkan memberikan dukungan kepada para bakal calon kepala daerah tersebut adalah partai Nasdem.

Melihat saling klaim yang ada, Bernas.Id mencoba menghubungi Yusak Meok selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi NTT.

Yusak meok yang berhasil dihubungi, memberikan tanggapannya mengenai beberapa nama yang telah mengklaim bahwa mendapat dukungan dari Partai Nasdem, diantaranya: Anton Doni Dihen, Silfester Wungubelen, Stef Ola Demon dan Keron A. Petrus.

Dalam tanggapannya yusak menjelaskan, bahwa Partai Nasdem adalah partai terbuka, selalu memberi ruang bagi siapa pun yang siap bergabung, kalo melalui DPW nasdem selama ini yang intens melakukan komunikasi politik yaitu Pak Keron A. Petrus yang menyatakan siap maju dalam pilkada Flotim 2024.

“Beliau sudah beberapa kali datang ke DPW sejak pensiun dari ASN, dan beliau juga sudah ber-KTA Nasdem, kalo yang lain saya belum tahu karena belum ada info dari pengurus di tingkat DPD Kab Flotim. Kami selalu welcome terhadap siapapun yang berniat maju menjadi calon kepala daerah, apalagi kalau yang bersangkutan adalah kader NasDem”,katanya.

Ia mengatakan, Selama hasil survei terhadap kader NasDem memiliki elektabilitas yang tinggi, maka Nasdem akan memprioritaskan kader sendiri, semuanya tergantung hasil survei bakal calon nanti. Namun apabila hasil survei elektabilitasnya rendah, maka kami tidak akan memaksakan untuk harus dari kader, kami terbuka kepada siapa pun dari non kader,  asalkan memiliki kesamaan visi dan agenda perjuangan yang sama dengan partai NasDem.

“Saat ini, kami mendorong kader-kader  NasDem yang siap maju di pilkada untuk mulai gencar melakukan sosialisasi diri kepada masyarakat, sehingga mereka dikenali lewat sosialisasi dan tawaran solusi bagi persoalan yg mereka temukan dalam masyarakat”,jelasnya.

Sementara ditanya terkait apakah kehadiran Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada acara syukuran dan deklarasi Keron A. Petrus kemarin di Flotim itu merupakan sinyal dukungan untuk Keron A. Petrus selaku kader?

Ia mengatakan Bisa saja begitu, dalam artian dukungan untuk beliau segera melakukan  sosialisasi kepada masyarakat Flotim, sedangkan keputusan final nanti akan sangat ditentukan oleh hasil sosialisasi tersebut, apakah menaikan elektabilitas atau tidak. “Karena NasDem berniat menjadi pemenang dalam seluruh pilkada di NTT, maka calon yg akan diusung dari kader wajib terjun ke masyarakat dari sekarang. Kami akan melihat hasilnya lewat survei”, tutupnya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button