AsahanDaerah

Salurkan Beras 22 Ton Lebih, Wakil Bupati Asahan Tinjau Lokasi Banjir Dan Tenda Pengungsian

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi berharap bencana banjir yang melanda wilayah Kecamatan Simpang Empat segera berangsur surut, supaya aktivitas masyarakat dapat kembali normal seperti biasanya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin ketika menyerahkan bantuan beras sebanyak 22.803 Ton untuk masyarakat korban banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat yang berlangsung di kantor Camat setempat, Rabu (08/12/2021).

Dalam penyerahan tersebut Wakil Bupati didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana SIP, Asisten Administrasi Umum Khaidir Aprin SE, Kepala Dinas Sosial Syamsudin SH, Kepala BPBD Asrul Wahid, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Hari Sapna dan disambut Camat Simpang Empat Umar SP didampingi Kepala Puskesmas M. Rizal SKM, Kepala Desa Sei Dua Hulu Sumardi Nasution, Kepala Desa Sei Lama Bangun Hasibuan, dan Kepala Desa Simpang Empat Yafitham Marpaung.

Mudah – mudahan bantuan Beras yang diserahkan ini bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir di Desa Sei Dua Hulu, Desa Simpang Empat dan Desa Sei Lama, ujar Wakil Bupati Asahan sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu penanganan bencana banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat itu.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsudin SH dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa jumlah bantuan beras yang diserahkan sebanyak 22.803 Ton untuk 3 Desa terdampak banjir. Dimana jumlah warga terdampak banjir pada masing – masing Desa yakni Desa Simpang Empat sebanyak 624 KK /2.255 jiwa, Desa Sei Lama sebanyak 25 KK/87 jiwa, dan Desa Sei Dua Hulu sebanyak 1.461 KK/5.802 jiwa.

Selanjutnya masing – masing warga nantinya akan memperoleh bantuan beras sebanyak 2,8 Kg/ jiwa untuk selama 7 hari, pungkas Syamsuddin menjelaskan.

Usai penyerahan bantuan tersebut kemudian Wakil Bupati beserta rombongan meninjau wilayah terdampak banjir di Desa Sei Dua Hulu dan mengunjungi tenda pengungsian di Pasar Traktor. Informasi diperoleh jumlah warga terdampak banjir yang tinggal sementara di tenda pengungsian sebanyak 112 KK/352 jiwa yang merupakan korban banjir dari Desa Sei Dua Hulu.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button