AsahanDaerah

Samakan Persepsi Safari Ramadhan, Bupati Asahan Gelar Buka Puasa Bersama

 

BeritaNasional.ID, Kisaran – Dalam rangka menyamakan persepsi kunjungan Tim Safari Ramadhan 1442 Hijriah di Tahun 2021 ini, Bupati Asahan H. Surya BSc menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan jajaran Pemerintah di lingkungan Pemkab Asahan, unsur Forkopimda, ulama dan ustadz bertempat di pendopo rumah dinas Bupati, Jum’at (16/04/2021) malam tadi.

Sembari menunggu waktu berbuka tiba, undangan dan hadirin diberikan tausiyah agama oleh Ketua MUI Kabupaten Asahan H. Salman Abdullah Tanjung Lc, MA yang intinya menyampaikan bahwa bulan Suci Ramadhan merupakan bulan terbaik dari segala bulan. Dimana di bulan suci ramadhan ini segala amal ibadah dilipat gandakan.

Maka dari itu, marilah kita meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, kata H. Salman Abdullah Tanjung.

Kemudian usai buka puasa dan sholat magrib, Bupati H. Surya Bsc menyampaikan bahwa tujuan kunjungan tim safari ramadhan adalah dalam rangka untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spritual masyarakat.

Dikatakan Surya, silaturahmi ini juga bertujuan agar para pejabat yang mengikuti safari ramadhan bisa mengetahui secara langsung persoalan – persoalan yang ada di lapangan sehingga kebijakan yang akan diambil nantinya sesuai dengan sasaran yang dikehendaki dan merasakan langsung yang menjadi keluhan rakyat.

Kepada para Camat, kata Bupati, diharapkan dapat memfasilitasi tim yang akan melakukan kunjungan ke daerahnya. Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan bantuan kepada masjid/musholla yang dikunjungi tim safari ramadhan berupa uang tunai dan bingkisan.

Selanjutnya Bupati juga meminta kepada para muballigh/ustadz agar dalam penyampaian tausiyah tentang ibadah puasa pada bulan Ramadhan juga diharapkan dapat menyampaikan motivasi mengenai keutamaan bulan ramadhan dan pentingnya membayar zakat, berinfaq dan bersedekah sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tetap memegang teguh ideologi Pancasila dan menolak komunis, terorisme dan seluruh ajaran/aliran sesat serta selalu menerapkan protokol kesehatan covid – 19.

Dalam kegiatan itu terlihat hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Danyon 126/KC, Wakapolres Asahan, mewakili Kajari Asahan, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, sejumlah OPD, Camat se Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, ulama dan para ustadz.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button