DPRD Prov Sulbar

Sambangi DPRD , Public Safety Center PSC 119 Tuntut Fasilitas Kesehatan

Sulbar.Beritanasional.id –   Pengurus Public Safety Center PSC 119 Sulbar mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Jumat, 18 Oktober 2019. Kedatangan mereka dengan maksud melakukan audience bersama para legislator Sulbar tersebut.

Ketua DPRD Sulbar saat terima Publick Safety Center PSC 119 Sulbar ( fito hms )

Divisi Humas, PSC 119 Sulbar, Yahya mengatakan, pihaknya menuntut fasilitas kesehatan untuk mendukung aktivitas mereka dalam pelayanan kesehatan di Sulbar. “Kami minta kepada DPRD Sulbar untuk merencanakan anggaran pengadaan sekretariat, mobil ambulance dan alat-alat kesehatan lainnya,” ujarnya.

Organisasi bentukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut terbentuk sejak 2016 lalu. Namun aktivitas pelayanan mereka yang sifatnya sukarela didukung oleh para pengurus PSC 119 sendiri. “Kami patungan untuk membeli alat-alat kesehatan. Sekretariat kami dipinjamkan oleh salah seorang pengurus,” kata Yahya.

Ia pun berharap agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan DPRD Sulbar segera memenuhi tuntutannya tersebut. Karena kata Yahya, pelayanan kesehatan yang dilakukan PSC 119 berjalan 24 jam. “Kapan saja kami dipanggil, pasti kami sesegera mungkin turun ke lapangan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulbar, Suraedah Suhardi mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi terlebih dulu kepada pemerintah dan Dinas Kesehatan sebagai leading sector PSC 119. “Kami akan merencanakan pertemuan dengan pemerintah dan dinas terkait untuk membahas persoalan yang dihadapi PSC 199,” tuturnya.

Menurut putri kandung Anggota DPR RI, Suhardi Duka tersebut, jajaran legislatif telah bersepakat untuk membicarakan hal itu pada rapat paripurna mendatang. “Kami upayakan agar penganggaran fasilitas PSC 119 dapat terealisasi pada tahun 2020 mendatang,” jelasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close