DaerahPolitik

Sambangi Padepokan tapak langit Kasi Intel Kejari Situbondo Berpesan Siswa Jangan Mudah Terprovokasi

BeritaNasional.ID ,SITUBONDO – Dalam rangka membangun keakraban dengan semua lapisan masyarakat, Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo menghadiri undangan Salah satu Perguruan Spiritual di Kabupaten Situbondo. Jumat Malam 18/9/2020.

“Meskipun diundang secara tidak resmi, saya tetap hadir alhamdulilah disini banyak menemukan sahabat atau saudara baru yang saya yakin akan terus mengharumkan nama Situbondo,” Ucap Kasi Intel Bebry.SH.

Kasi Intel Bebry juga menjelaskan kehadirannya disalah satu perguruan spiritual yaitu Perguruan Tapak Langit merupakan salah satu tugasnya dibagian intelejen kejaksaan dalam Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM), selain itu dirinya juga meminta agar ilmu yang di dapat dari perguruan agar diamalkan untuk kegiatan positif.

“Junjung tinggi cita – cita perguruan, kedepankan nilai – nilai agama, jaga nama baik orang tua, jangan mudah terprovokasi baik di dunia nyata maupun di medsos utamakan tabayyun jika ada permasalahan, gunakan ilmu yang di dapat untuk membantu sesama, mengharumkan nama perguruan dan mengharumkan nama Situbondo, tidak ada manusia yang paling berilmu tinggi, karena sejatinya semua ilmu itu milik Allah,” Pesannya sambil mengingatkan agar tetap disiplin sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19

Ditempat yang sama Guru Besar Perguruan Tapak Langit, R.Ismail mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran Kasi intel Kejaksaan Negeri Situbondo yang dinilainya memberikan motivasi bagi murid – murid atau siswa yang belajar diperguruannya, bahkan dirinya berharap suatu saat nanti semua perguruan di Situbondo disatukan dalam sebuah wadah agar kedepannya komunikasi antar perguruan lebih baik dan bisa bersinergi dalam membangun Situbondo.

“Kami berterima kasih sekali atas kehadiran bapak kejaksaan yang telah memberikan tambahan pengetahuan bagi kami, kedepannya kami berharap semua Perguruan Spiritual di Situbondo ada dalam satu wadah sehingga bisa bersama – sama untuk membangun daerah kita, dengan wadah itu tentunya bisa meminimalisir mis komunikasi antar perguruan,” Tukas R.Ismail.

Diakhir acara yang dihadir juga tokoh Agama KH.Hamimullah dan guru besar perguruan Akbar Barokah, Kasi Intel Kejari Situbondo Bebry.SH mendapat kenang – kenangan berupa Keris dari Guru Besar Perguruan Tapak Langit.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close