Daerah

Sosialisasikan 4 Pilar, Anggia: Setiap Warga Harus Cinta Pancasila

Beritanasional.ID, KEDIRI – Anggota DPR RI Dapil 6 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Anggia Erma Rini menggelar sosialisasi empat Pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika yang bertempat di Koperasi Yasmin Kediri Sabtu pagi (19/9).

Acara dibuka oleh sahabat Dewi Maria Ulfa, Ketua Fatayat Nu Kabupaten Kediri dan dilanjutkan dengan penyampaikan materi pertama, oleh Anggia Ermarini,MKM selaku anggota DPR RI Dapil 6 tentang empat pilar kebangsaan, kemudian dilanjutkan penyampaian materi ke dua oleh Yanuar Prihatin Ms.I tentang penguatan ideologi kebangsaan

Kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI Kegiatan empat pilar ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan cinta NKRI.

“Iya jadi sosialisasi empat pilar DPR/MPR RI mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR. Empat pilar kebangsaan juga sebagai tiang penyangga agar masyarakat Indonesia merasa aman, nyaman dan tentram” tutur Anggia selaku Anggota DPR RI.

Anggia menambah setiap warga negara harus cinta Pancasila dan selalu memupuk rasa nasionalisme. “Iya harus betul-betul kita resapi dan tetap meneguhkan kecintaan kita terhadap Pancasila dan Indonesia. Jika ada yang ingin merusak kedaulatan, maka wajib hukumnya kita lawan. Cinta tanah air dan bangsa harus tertanam mulai dari pendidikan dasar ” imbuhnya.

Dalam pantauan media, kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan SOP protokol kesehatan Covid – 19. Diberlakukan protokol secara ketat seperti cek suhu tubuh, pemberian Handsanitizer, sosial distancing, wajib cuci tangan menggunakan sabun, dan semua peserta wajib menggunakan masker yang telah disiapkan.

Semua peserta terlihat sangat antusias dan beberapa di antara dari mereka bertanya tentang materi yang disampaikan. Terutama terkait tantangan masyarakat dengan adanya pandemi Covid-19. Anggia langsung merespon pertanyaan satu persatu.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan yang tepat Insyaallah kita akan aman, namun kita harus tetap waspada dan berhati- hati serta banyak berdoa” kata Anggia.

Hal senada juga disampaikan oleh Yanuar Prihatin Ms.I. Menurutnya kaum perempuan harus mampu menjadi pelopor bagi generasi milenial dan terutama mendidik anak-anaknya agar tidak terjangkit virus radikalisme “Kaum perempuan adalah benteng pertama sebagai pendidik kaum generasi milenial terutama anak anak, memalui Pendidikan di internal keluarga persebaran virus radikalisme dapat dicegah tuturnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close